SENIN , 18 JUNI 2018

STTC Berbagi Bahagia dengan Janda Miskin

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 21 Juni 2017 11:46
STTC Berbagi Bahagia dengan Janda Miskin

Ketua Semen Tonasa Tennis Club, Amir Assegaf (kanan) saat menyerahkan bingkisan bahagia kepada salah satu penerima bantuan, Mak Wale' di Kampung Baru, Kecamatan Bungoro, Selasa (20/6). foto: atho tola/rakyatsulsel.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – memanfaatkan momen berbagi di sisa Ramadan ini, mulai dimanfaatkan berbagai kalangan, tidak terkecuali komunitas olahraga, yang tergabung dalam Semen Tonasa Tennis Club (STTC) yang ikut berbagi denga warga yang membutuhkan.

Menarik melihat bentuk kepedulian komunitas yang memiliki 30 orang member aktif ini, yang lebih memilih masuk ke pelosok desa berbagi kebahagiaan dengan kaum dhuafa, khususnya janda miskin sebatang kara, setidaknya tiga orang janda ikut menerima bingkisan bahagia yang berada di dua kampung, yakni Kampung Lejang dan Kampung Baru, Kecamatan Bungoro, Selasa (20/6).

Ketua STTC, Amir Assegaf, menjelaskan, pihaknya betul betul selektif dalam memilih penerima bingkisan, selain dia sudah tua, penerima bingkisan juga merupakan orang yang hidupnya sebatang kara.

“Kita jatuhkan perhatian kepada orang tua kita yang tidak dapat berbuat apa apa, jangankan bekerja, berjalan pun mereka tidak mampu,” jelas Amir.

“Ini adalah kegiatan spontan dari teman teman, karena ini bulan sosial maka kita isi dengan amalan ramadhan, jadi kita berbagi air mata dengan mereka yang selama ini memang terabaikan,” tambahnya.

Amir berharap kegiatan berikutnya tidak hanya tiga orang saja, tapi semakin banyak yang terbantu, khususnya masyarakat miskin dan kaum dhuafa.

Selain membagikan paket sembako berupa beras, minyak, telur, dan gula pasir kepada para penerima, STTC juga ikut menyertakan dana insentif dan perlengkapan rumah tangga seperti kasur dan bantal. (***)

 


div>