MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Studi Doktoral di Australia, IYL Diskusi dengan Pakar Pendidikan

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Selasa , 21 Maret 2017 14:34
Studi Doktoral di Australia, IYL Diskusi dengan Pakar Pendidikan

Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo, dalam kunjungan studi komparasi di Oakleigh Primary School and Kindergarten, Australia, Senin (20/3)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM — Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo, studi komparasi doktoral di Oakleigh Primary School and Kindergarten, Australia. Dalam studi penyelesaian doktoral di PPs Unhas, IYL sempat berdiskusi dengan kepala sekolah dan pakar pendidikan, Jack Fisher, Senin (20/3/2017).

“Komitmen kami untuk keberhasilan akademis, dilengkapi dengan pendekatan holistik untuk kebutuhan masing-masing anak. Fokus kami pada pendidikan positif. Hal ini menjadi aspek penting dari setiap aspek pendidikan di sekolah kami,” demikian Jack Fisher, mengawali perbincangannya.

Oakleigh Primary School and Kindergarten memiliki komitmen untuk keunggulan dalam lingkungan yang penuh perhatian dan inklusif.

Sebagai komunitas yang kaya multikultural, manajemen sekolah banyak mengedukasi pelajar dengan nilai-nilai umum tentang tanggung jawab, kerjasama, keramahan, kejujuran dan kepercayaan. Juga membangun fondasi yang kuat, sekolah dituntut menyuguhkan kualitas.

Di tingkat pendidikan dasar dan menengah, manajemen sekolah menerapkan masa pendidikan selama tujuh tahun untuk SD, dan enam tahun untuk pendidikan menengah (SMP-SMA).

UN hanya untuk mengukur kualitas pendidikan, bukan untuk penentuan tinggal kelas,” terang Jack Fisher.

Umumnya, pendidikan dasar di Australialebih ditekankan sebagai fondasi untuk belajar mengenali diri sendiri, lingkungan serta pengembangan sikap.

Tak heran jika di Australia sering terlihat siswa Primary School yang tengah melakukan kegiatan di luar kelas.

Untuk sekolah dasar (Primary School), empat negara bagian di Australiamenetapkan masa pendidikan selama enam tahun.

Namun ada juga yang menerapkan lama pendidikan tujuh tahun semisal di negara bagian South Australia (SA), Northern Territory (NT), Queensland (Qld), dan Western Australia (WA). (*)


Tag
div>