RABU , 22 AGUSTUS 2018

Suara Caleg Perempuan Kerap Dicurangi, IRI Gelar Training Bacaleg

Reporter:

Editor:

Muhammad Alief

Kamis , 02 Agustus 2018 13:42
Suara Caleg Perempuan Kerap Dicurangi, IRI Gelar Training Bacaleg

Sekertaris Badan Diklat DPW NasDem SulSel, Andi Syahruni Aryanti, yang juga Bacaleg DPRD Propinsi Sulsel, asal Partai NasDem.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – International Republican Institute (IRI) menggelar training kepada bakal calon legislatif (Bacaleg) perempuan se-Sulsel, di Hotel Santika, Kamis (2/7)

Sebanyak 65 orang Bacaleg perempuan dari berbagai partai mengikuti training bacaleg ini yang mengangkat tema “Menang bersama perempuan di pemilu 2019”.

Salah satu bacaleg perempuan yang mengikuti training ini, Andi Syahruni Aryanti, mengaku pelatihan ini sangat penting sebagai pembakalan bagi bacaleg perempuan yang nantinya akan menduduki parlemen.

“Training ini sangat pentinga bagi perempuan untuk mengetahui segala sesuatu mengenai pemilu 2019, mulai peraturan pemilu, pengawasan dan pengawalan suara dan manajemen saksi agar perempuan mampu mengawal suaranya dan meminimalisir potensi kecurangan yang sering di alami perempuan dalam setiap pemilu,” terang, bacaleg asal Nasdem ini.

Selain itu, menurut Sekertaris Badan Diklat DPW NasDem SulSel ini, suara perempuan gampang dicurangi dan berpindah ke caleg laki laki karena pengawasan dan pengawalan suaranya ke TPS tidak sampai.

“Suara perempuan ketika pemilu kerap dicurangi dan dialihkan ke caleg laki-laki. Training ini mengajaekan bagaimana caleg perempuan mengawal perolehan suaranya hingga penetapan oleh KPU,” pungkas bacaleg DPRD Propinsi Sulsel ini.


Tag
  • IRI
  •  
  • NASDEM
  •  
    div>