RABU , 19 DESEMBER 2018

Suardi Janji Bantu Warga Korban Bencana

Reporter:

faisalpalapa

Editor:

Rabu , 14 Desember 2016 07:50
Suardi Janji Bantu Warga Korban Bencana

int

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Barru langsung mengambil tindakan, atas bencana yang mengalami dua dusun di Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Barru, Suardi Saleh, mengatakan, pihaknya terlebih dahulu membenahi jalan yang ada. Untuk menanggulangi hal tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Bina Marga Provinsi Sulawesi Selatan.

“Laporan terakhir yang kami terima, sisa satu titik yang belum diperbaiki. Namun dalam waktu yang singkat bisa selesai karena jarak antara titik satu dengan lainnya hanya sepuluh meter,” jelasnya, Selasa (13/12/2016).

Suardi mengungkapkan, pihaknya juga telah mengunjungi korban dan memerintahkan kepada dengan dinas terkait, untuk memberikan bantuan kepada korban.

“Insya Allah untuk ternak warga yang hanyut, saya juga sudah berkoordinasi pada Dinas Peternakan, untuk bisa memberikan bantuan kepada warga,” jelasnya.

Dia menjelaskan, pihaknya juga telah memberikan bantuan kepada korban, yang rumahnya mengalami kerusakan akibat reruntuhan material dari Gunung Laposo. “Kita sudah berikan bantuan melalui Tim Reaksi Cepat, untuk sedikit meringankan beban korban,” pungkasnya.(Luki Amima)


Tag
div>