RABU , 13 DESEMBER 2017

Suardi Saleh: Harga Ruko Akan Disesuaikan Kemampuan Masyarakat

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Senin , 16 Oktober 2017 18:46
Suardi Saleh: Harga Ruko Akan Disesuaikan Kemampuan Masyarakat

Tampak Rumah Toko (ruko) di Pasar Sentral Mangkoso Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru (16/10) kemarin.

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – ‎Pembangunan sejumlah pasar pada sejumlah Kota Kecamatan se-Kabupaten Barru, sejak 10 tahun silam dapat dikatakan tidak berjalan sesuai dengan harapan semua pihak.

Pasalnya, pembangunan pasar sentral berupa Rumah Toko (Ruko) yang memakai dana loan pinjaman bank dunia melalui kementerian keuangan dibangun pada masa pergantian Bupati Barru yakni dari HAM Rum ke HA Idris Syukur.

Namun hingga sekarang ini belum ada tanda-tanda pedagang ataupun pengusaha yang berminat melakukan perjanjian sewa Hak Guna Usaha (HGU).

Terkait hal itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Barru, Suardi Saleh mengatakan dalam waktu dekat program tersebut akan di optimalkan kembali. “Itu sudah dibuatkan Perda, dan sudah ada persetujuan DPRD, sementara pengajuan ke pusat,” kata Suardi, Senin (16/10).

Ia menambahkan, ratusan unit Ruko tersebut masing-masing ada di Pasar Pekkae, Pasar Mangkoso dan Pasar Palanro sudah di inventarisir dan sisa menunggu hasilnya dari Jakarta.

“‎Insya Allah ratusan Ruko itu kita akan tawarkan kembali ke masyarakat tentunya dengan harga yang terjangkau agar dapat digunakan sehingga tidak menjadi terbengkalai lagi,” pungkasnya. (*)


div>