RABU , 14 NOVEMBER 2018

Suasana Haru Warnai Upacara Terakhir Agus AN

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Senin , 12 Februari 2018 13:03
Suasana Haru Warnai Upacara Terakhir Agus AN

Agus Arifin Nu'mang saat mengelap air matanya. (ist)

MAKASSAR, RAKYAT SULSEL.COM – Suasana haru menyelimuti upacara pengibaran bendera Merah Putih di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Senin (12/2), dimana Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang bertindak selaku inspektur upacara.

Sebagaimana diketahui, Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu’mang akan mengakhiri masa tugasnya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel pada tanggal 8 April 2018 mendatang.

Namun Agus Arifin Nu’mang akan mengakhiri masa jabatannya lebih awal sebagai Wakil Gubernur Sulsel berhubung akan mengikuti Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel, dan pada hari ini, Senin (12/2) telah mengajukan cuti.

“Hari ini sebenarnya ada dua agenda saya, yaitu menghadiri Hari Jadi Kabupaten Takalar dan sebagai inspektur upacara di kantor Gubernur, namun saya pilih sebagai inspektur upacara, karena ini upacara spesial dan terakhir bagi saya sebagai Wakil Gubernur, ” Kata Agus AN sambil terisak sedih yang disambut tepuk tangan para peserta upacara.

Dalam memberikan sambutan, Agus AN tidak dapat menyembunyikan rasa harunya, beberapa kali dia harus menghentikan sambutannya untuk mengeluarkan sapu tangan dari sakunya untuk menyeka air matanya.

Dihadapan para pegawai lingkup kompleks Kantor Gubernur, Agus Arifin Nu’mang menyampaikan terima kasih atas segala kinerjanya selama hampir sepuluh tahun membantu Gubernur dan Wakil Gubernur sehingga Sulsel menjadi provinsi terbaik dan terhormat di Indonesia.

Ketika Orang nomor dua Sulsel itu menyampaikan permohonan maafnya kepada semua pegawai, kembali Agus Arifin Nu’mang terhenti sejenak menahan rasa sedihnya sambil membuka kacamatanya untuk menyeka air matanya, kemudian melanjutkan sambutannya dengan terbata bata menahan rasa harunya.

“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan permohonan maaf, karena mungkin ada tutur kata atau sikap saya yang tidak berkenan, atau mungkin ada program saya yang belum terpenuhi mohon saya di maafkan,” Kata Agus sambil terisak.

Usai bertindak sebagai inspektur upacara, Agus AN diserbu pegawai peserta upacara untuk bersalaman, ditengah kerumunan pegawai, Mantan Ketua DPRD Sulsel itu kembali meneteskan air matanya karena terharu sambil menyalami pegawai satu persatu. (*)


div>