MINGGU , 25 FEBRUARI 2018

Sudah 6 Band Masuk Final “Celebes Menghentak”

Reporter:

Editor:

Rakyat Sulsel.Com

Senin , 24 Desember 2012 14:02
Sudah 6 Band Masuk Final “Celebes Menghentak”

SELEKSI: Para panitia festival "Celebes Menghentak" seusai seleksi sesi ketiga yang digelar Sabtu (22/12) lalu.

MAKASSAR – Kegiatan festival musik “Celebes Menghentak” yang dilakukan Komunitas Celebes Move On Sabtu malam semakin mendapat perhatian dari masyarakat dan para pencinta musik. Ini terbukti, memasuki minggu ketiga festival di Jl Sungai Saddang tepatnya di pelataran eks Latanete Plaza, dipenuhi pengunjung. Bahkan, untuk sesi ketiga ini, sebanyak 10 band tampil, yaitu Senza Band, Rafi Band, Bendera Putih, Aurora, Triple Mork, Instink, Lentera, Glitter, Vertikal, Supernova Band dan pengisi acara Mister az Mann. Dewan juri Moexin (Muchsin Hasnan Yusuf) dari Moexin and d Tyos Band.

Setiap band membawakan dua lagu yang terdiri dari satu lagu wajib dan satu lagu bebas. Lagu wajib ditentukan oleh panitia dan setiap minggu lagu wajib selalu berbeda-beda. Dari setiap sesi audisi akan keluar dua band terbaik dengan nilai tertinggi untuk masuk ke babak final. “Karena itu, para peserta wajib memberikan penampilan terbaik,” ujar Sadly, Koordinator Acara kepada Rakyat Sulsel.
Dari 10 band yang tampil di sesi ketiga, dua band masuk final, yaitu Supernova dan Aurora Band. Sebelumnya, empat band yang tampil pada sesi pertama dan kedua telah dinyatakan lolos ke final. Ini berarti, sudah ada enam band terbaik yang lolos ke final. Panitia akan memilih empat band terbaik lagi yang akan diseleksi pada sesi keempat 29 Desember 2012 dan sesi kelima 5 Januari 2013.
Menurut Sadly, panitia selalu membuka pendaftaran setiap hari dari pagi hingga malam hari bertempat di Sekretariat Panitia Celebes Move On Blok Latanete Plaza Jl. Sungai Saddang Komplek Ruko Latanete blok D-7 bagi band-band yang ada di Sulsel guna mengikuti audisi sesi keempat dan kelima. “Jadi bagi band yang belum mendaftar, silakan mendaftar,” tambah Sadli.
Pada sesi final nanti pada 12 Januari 2013 di Celebes Convention Centre (CCC) Makassar, akan tampi bintang tamu Andra and The Backbone.


Tag
div>