SENIN , 22 JANUARI 2018

Sudah Ada Pansus Pemekaran Wilayah Pulau Makassar

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Jumat , 30 Januari 2015 21:03

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Selain telah resmi membentuk pansus RTRW, DPRD kota Makassar juga telah membentuk pansus pemekaran wilayah. Berdasarkan kesepakatan 22 anggota pansus pemekaran, legislator PAN Sangkala’ Saddiko resmi ditunjuk sebagai ketua.

Disusul oleh Yunus HJ (Hanura) sebagai Wakil Ketua dan Irwan Djafar (NasDem) sebagai Sekertaris. Dalam pembentukan pansus pemekaran ini sekaligus akan membahas pemekaran kecamatan baru untuk wilayah pulau di Kota Makassar.

“Dengan terbentuknya pansus pemekaran, maka agenda kita selanjutnya akan melakukan rapat untuk fokus membentuk satu kecamatan di wilayah pulau yang ada di Makassar,” ujar ketua pansus pemekaran, Sangkala Saddiko di Makassar, Juma’t (30/1).

Senada dengan Sangkala, legislator PPP Fasruddin Rusli yang juga anggota pansus pemekaran juga berencana akan mempertimbangkan beberapa kecamatan lainnya yang dianggap padat, sehinga dia mengaku akan mengusulkan untuk ikut dimekarkan.

“Termasuk beberapa kecamatan lainnya di Makassar akan kita pelajari, kalau berpotensi dimekarkan, akan kita bahas saat rapat untuk dipertimbangkan,” kata Acil sapaan akrabnya


div>