KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Sudah Bayar Rp500 Ribu, Nelayan Jeneponto Tidak Dapat Bantuan Kementerian

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Kamis , 01 November 2018 18:40
Sudah Bayar Rp500 Ribu, Nelayan Jeneponto Tidak Dapat Bantuan Kementerian

int

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Bantuan 1000 paket konverter Kit (alat konversi BBM ke LPG) bagi kapal nelayan dari Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) untuk nelayan Jeneponto terus menuai masalah. Nelayan asal Kampung Bungung – bungung, Desa Bontosunggu, Kecamatan Tamalatea, Muhammad ungkapkan kekecewaannya.

Dia sengaja datang ke Warkop Daeng Liwang, Jalan Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kamis (1/11) untuk menemui sejumlah awak media. Menurut Muhammad, dirinya telah dijanji dan telah menyetorkan uang sebesar Rp. 500.000 dengan iming – iming akan diberikan bantuan dari perikanan.

” Iya, bulan lalu kita telah setor KTP, Kartu dan uang kepada salah satu oknum di Dinas Kelautan dan Perikanan,” jelasnya.

Dia mengaku, telah berulang kali dijanji namun tidak pernah ditepati. Kekecewaan terbesarnya ketika KTP, Kartu Nelayan dan uang itu dikembalikan oleh salah satu oknum bernama Iksan yang merupakan anak buah dari Kepala Seksi Sarana, Prasarana dan Pengadaan Laut, Dinas Kelautan dan Perikanan Jeneponto,Syahril Baso Panji.

“Siang ini, Kamis (1/11), saya diberikan KTP, Kartu Nelayan dan Uang oleh Lalang. Alasannya nama saya tidak ada. Iksan yang ambil ini uang tapi Lalang yang kasi kembali. Saya juga heran,” bebernya.

Padahal, ia sangat berharap dengan bantuan ini. Mesin yang ia pakai sehari – hari sudah sering rusak. Bahkan dirinya juga harus sampai meminjam mesin perahu temannya agar dapat melaut.

“Karena mesin yang saya pakai sudah sering rusak, bahkan sesekali saya harus meminjam mesin perahu teman,” ujarnya.

Dia juga telah mendatangi Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Jeneponto dan rumah pribadi Kepala Seksi Sarana, Prasarana dan Pengadaan Laut, Dinas Kelautan dan Perikanan Jeneponto,Syahril Baso Panji, namun tak kunjung menemukan hasil. (*)


div>