MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Sudah Dibentuk Pansus 2016 Lalu, RSUD Pangkep Masih Jorok

Reporter:

Editor:

dedi

Selasa , 04 April 2017 18:26
Sudah Dibentuk Pansus 2016 Lalu, RSUD Pangkep Masih Jorok

Warga Pangkep, mengeluhkan kebersihan di RSUD Pangkep,melalui jejaring sosial facebook, nampak kecoa dilantai ruang rawat inap, dan toilet yang terkesan jorok dan tidak terurus.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Belum tuntas protes terkait buruknya pelayanan di RSUD Pangkep oleh mentri pertanian, Amran Sulaiman. Kembali timbul masalah baru buruknya pelayanan di RSUD Pangkep kembali disoalkan.

Jika sebelumnya borok akan buruknya pelayanan medis di rumah sakit tersebut, kini giliran masalah kebersihan dilingkup RSUD Kabupaten Pangkep, yang menjadi cibiran dan dianggap jauh dari harapan sehat.

Adalah Nursanti fauzan salah seorang keluarga pasien yang dirawat di RSUD Pangkep, yang mengeluhkan kebersihan RSUD Pangkep melalui jejaring sosial Facebook, dalam status yang mendapat 153 komentar dan 47 kali dibagikan ini, Nurzanti menuliskan.

“Bagaimana pasien mau sembuh kalau rumah sakit seperti ini ruang perawatanx penuh kecoa, kamar mandi penuh jentik nyamuk, jauh dari standar pelayanan kesehatan, pantas saja menteri marah marah,” tulisan diakun Faceboknya.

Bahkan, dalam postingan yang disertakan foto ruang rawat inap tersebut, terlihat kecoa di lantai dan lemari perawatan, hingga toilet yang terkesan kumuh dan jorok.

Dikonfirmasi terkait kondisi tersebut, Direktut RSUD Pangkep, dr Baharuddin, menuturkan jika pelayanan kesehatan dilingkup RSUD Pangkep sendiri, sudah sesuai SOP dan terkait kebersihan dilingkup RSUD Pangkep, itu telah dipihak ketigakan dan saat ini masih proses di pihak Unit Layanan Pengadaan (ULP) yang menjadi bidang pembangunan di Komisi III DPRD Pangkep.

[NEXT-RASUL]

“Pelayanan kesehatan kita di RSUD Pangkep, itu sudah sesuai SOP, dan untuk kebersihan lingkup RSUD Pangkep, menjadi kewajiban bagi pihak ketiga karena sudah dipihak ketigakan,” ujarnya.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, ketua komisi II DPRD Pangkep, Pattola Husain, mengatakan jika persoalan yang telah terjadi dilingkup RSUD Pangkep, sudah dibicarakan, termasuk masalah kebersihan.

“Dalam waktu ini, kita sudah instruksikan pihak ULP untuk segerah menyelesaikan proses tander pihak ketiga kebersihan lingkup RSUD Pangkep,” terangnya.

Disisi lain, Pelayanan kesehatan pada lingkup RSUD Pangkep. Sebenarnya, telah dibentuk sejak Tahun 2016 lalu, Panitia khusus (Pansus) yang telah dibentuk oleh DPRD Pangkep. Namun, nyatanya sampai saat ini bentuk nyata dari kinerja Pansus tersebut belum membuahkan hasil.

Wakil ketua DPRD Pangkep, Ir Rizaldi parumpa, membernarkan bahwa Pansus pelayanan kesehatan ini telah dibentuk sejak Tahun 2016, lalu. “Iya, itu sudah dibentuk dari tahun lalu. Dan dianggarkan,”bebernya.

Saat ditanyakan, akan pelayanan kesehatan di Pangkep ini. Ia justru, mempertanyakan kembali kinerja dari Pansus kesehatan yang saat ini belum terlihat adanya rekomendasi yang dihasilkan selama Pansus tersebut dibentuk.


div>