SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Sudah Peroleh Penghargaan Nasional, Program Kesetaraan Gender SBY Tinggal Dilanjutkan

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 11 Juni 2018 07:00
Sudah Peroleh Penghargaan Nasional, Program Kesetaraan Gender SBY Tinggal Dilanjutkan

Sabirin Yahya - Andi Mahyanto Masda

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Program Kesetaraan Gender Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Sabirin Yahya dan Andi Mahyanto Masda (SBY-AMM) akan terus berlanjut jika masyarakat Kabupaten Sinjai kembali memberikan kepercayaan kepada Pasangan ini untuk memimpin Sinjai.

Bahkan kepeduliannya SBY terhadap kaum perempuan di Kabupaten Sinjai telah mendapatkan pengakuan dari Pemerintah Pusat sehingga berhasil meraih penghargaan bergengsi Anugrah Parahita EkaPraya (APE), dari Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) pada Tahun 2016 lalu yang diterima langsung oleh H.Sabirin Yahya (SBY) di Istana Wakil Presiden RI.

“Penghargaan Program kesetaraan gender yang telah diterima oleh Pak SBY pada Tahun 2016 lalu merupakan bentuk kepedulian Pak SBY terhadap Kesetaraan Gender di Kabupaten Sinjai, sehingga jika kembali diberikan amanah bersama Andi Mahyanto Masda (AMM) untuk memimpin Sinjai maka program Kesetaraan Gender tinggal dilanjutkan dan lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya, Minggu, (10/06/2018).

Salah satu program kesetaraan Gender pada saat H. Sabirin Yahya (SBY) memimpin Sinjai yaitu program pendidikan politik bagi kaum perempuan, juga sebagai iplementasi Program Kesetaraan Gender.

Beberapa jabatan strategis di pemerintahan juga diamanahkan kepada perempuan. Selain itu, setiap Tahunnya SBY selalu melibatkan anak dalam perencanaan pembangunan melalui Forum Khusus yaitu Musrenbang Anak.

“Sehingga wajar jika pada tahun 2017 lalu, pak SBY juga telah membawa Kabupaten Sinjai meraih penghargaan sebagai Kabupaten layak anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak Republik,” jelasnya. (**)


div>