SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Sudah Siap Tinggalkan Rujab, SYL Sudah Lupa Beli Gas dan Bayar Listrik

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Rabu , 07 Maret 2018 17:00
Sudah Siap Tinggalkan Rujab, SYL Sudah Lupa Beli Gas dan Bayar Listrik

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEM.COM – Meski akhir masa jabatannya masih sebulan lagi, namun Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah mempersiapkan sesuatu untuk bisa pulang ke rumah pribadinya dan meninggalkan rumah jabatan (ruja yang ia tinggali saat menjabat sebagai Gubernur.
Rujab yang ia huni selama satu dekade itu akhirnya akan ditinggalkan. Terletak di Jalan Sungai Tangka, Makassar, rumah peninggalan Belanda itu ia tempati sejak terpilih menjadi Gubernur Sulsel ketujuh, dan mulai menjabat 8 April 2008 lalu.
SYL membenarkan jika dirinya saat ini mulai membiasakan diri untuk bersosialisasi menjadi warga biasa. Bahkan, dalam sebulan terakhir, Ia sudah membiasakan diri untuk tidak bermalam di rujab. Dirinya bersama keluarga menginap di kediaman pribadinya yang ada di Perumahan Bumi Permata Hijau (BPH) Jalan Sultan Alauddin.
“Saya sudah 25 tahun tinggal di rumah jabatan, sehingga sudah tidak tau beli gas, nggak tau bayar tagihan telepon rumah. Saya ini sekarang mulai belajar pelan-pelan, belajar sendiri,” kata SYL, di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (7/3).
Gubernur dua periode ini mengatakan, sejak menjadi pejabat terhitung 25 tahun lalu, dirinya paling lama sembilan bulan tinggal di kediaman pribadi, kemudian kembali lagi ke rujab. Banyak pihak sering disebut sebagai birokrat yang sempurna dan kaya pengalaman, memulai karirnya dari lurah hingga gubernur.
SYL kemudian menguraikan bahwa dirinya, Plt kepala desa satu tahun sembilan bulan, sembilan bulan jadi lurah, empat tahun menjadi camat, dua tahun menjadi sekertaris daerah, sebelum kemudian menjadi bupati dua periode, wakil gubernur satu periode dan terakhir menjadi gubernur dua periode.
“Jadi seperti itu saya dari rumah jabatan ke rumah jabatan, hampir di rumah saya sendiri itu paling lama sembilan bulan, setelah itu pindah lagi di rumah jabatan,” jelas SYL. (*)

div>