RABU , 17 OKTOBER 2018

Sudah Tahu Berbahaya, Tapi Perusahaan Rokok Kok Tetap Berproduksi

Reporter:

Editor:

hur

Sabtu , 09 April 2016 19:08
Sudah Tahu Berbahaya, Tapi Perusahaan Rokok Kok Tetap Berproduksi

int

Foto : Talkshow bahaya rokok yang digelar Kominfo di SMPN 2 Parepare, Sabtu, (9/4).

PAREPARE, RAKYAT SULSEL–“Sudah tahu berbahaya bagi kesehatan tubuh tapi kenapa perusahaan rokok masih diijinkan beroperasi, apakah ada upaya pemerintah untuk menstopkan produksi rokok,” tanya seorang siswa SMPN 2 Parepare, Arianti saat talkshow bahaya rokok yang digelar Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Parepare di SMPN 2 Parepare, Sabtu, (9/4).

Pertanyaan siswa yang tengah duduk di kelas VIII.1 ini menyiratkan sebuah pesan agar pemerintah berupaya mengantisipasi kebiaasaan merokok dengan cara menstopkan produksi rokok, bukan hanya dengan cara sosialisasi semata.

Menjawab pertanyaan tersebut, Staf Penyuluhan dan Promosi Dinas Kesehatan, Fitriani Syahrir, mengatakan, jika selain rutin melakukan penyuluhan, pemerintah juga secara bertahap menstopkan produksi rokok. “Tidak dilakukan serta merta tapi bertahap, dengan penyuluhan seperti ini kan orang berhenti merokok dan perlahan produksi rokok akan berkurang,” jelasnya.

Sementara itu, Wakasek Humas SMPN 2 Parepare, Hasanuddin menambahkan, jika salah satu alasan tidak ditutupnya perusahaan rokok karena terdapat jutaan pekerja yang akan menganggur sebagai dampak penutupan perusahaan tersebut. “Juga perusahaan rokok memberikam tambahan income bagi pemerintah yang ditujukan bagi pembangunan,” tandasnya. (Nia)


div>