SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Sudah Tersangka! Kok, Jhonlis masih Tetap Kepala Desa ?

Reporter:

Editor:

dedi

Jumat , 10 Maret 2017 19:24
Sudah Tersangka! Kok, Jhonlis masih Tetap Kepala Desa ?

ilustrasi

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Penyidik Polres Luwu Timur hari ini, Jumat (10/3), resmi melimpahkan berkas perkara tersangka pemalsuan ijazah oleh oknum kepala Desa Desa Matano yakni Jholis, di Kejaksaan Negeri Malili.

Pelimpahan berkas tersebut dianggap sudah lengkap. Hal ini diungkap Kapolres Luwu Timur, AKB Parojahan Simanjuntak.

“Berkas sudah lengkap,hari ini kami limpahkan ke kejaksaan,” ungkap.

Menurut Parojahan, fakta kalau Jhonlis menggunakan ijazah palsu dalam pencalonan kepala desa, dari hasil uji laboratorium forensik mengatakan Ijazah tersebut Palsu.

Lanjut dia, tak hanya itu sejumlah saksi juga sudah diperiksa, sehingga kasus ini sudah masuk di kejaksaan.

Pelimpahan berkas ini, kata Parojahan, sebagai bukti keseriusan Polisi di Lutim menangani kasus pemalsuan tersebut.

“Jadi, tidak perlu lagi warga atau saksi pelapor menaruh kecurigaan pada penegak hukum dalam kasus ini, karena semua proses berjalan,” tegasnya.

Kendati demikian, Pemerintah Daerah dalam hal Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMPD) Lutim, belum juga melakukan tindakan tegas untuk menonaktifkan kepala desa sudah dinyatakan tersangka pihak kepolisian.

BPMPD Halsen, yang dikonfirmasi mengatakan belum memberhentikan Jhonlis menunggu peningkatan statusnya di kejaksaan Negeri Malik, Jika nanti dia sudah berstatus terdakwa barulah dikeluarkan Surat Pemberhentian sementaranya.

“Selanjutnya jika dia nantinya sudah divonis bersalah oleh pengadilan, maka Jhonlis akan di berhentikan secara permanen,”alasannya.


div>