SENIN , 11 DESEMBER 2017

Sudirman Harap Warga Paguyuban Jawa Bantu Nenek Berusia Seabad

Reporter:

Abdul Muis

Editor:

Lukman

Rabu , 06 Desember 2017 23:55
Sudirman Harap Warga Paguyuban Jawa Bantu Nenek Berusia Seabad

Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Sudirman Meru saat mengunjungi nenek berumur 1 abad (100 tahun) bernama Tia di Desa Pakkanna Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Rabu (6/12).

WAJO, RAKYATSULSEL.COM – Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Sudirman Meru melakukan kunjungan ke rumah seorang nenek berumur 1 abad (100 tahun) bernama Tia di Desa Pakkanna Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Rabu (6/12).

Sudirman mengatakan, nenek Tia berasal dari Tegal, Jawa Tengah dan telah lama tinggal di Desa Pakkana itu dengan menghuni rumah yang terbuat dari bekas lods pasar tradisional Sempange yang sudah tidak terpakai.

“Warga sekitar berinisiatif membuat sebuah tempat tinggal untuk nenek Tia,” tutur anggota legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Olehnya itu, kata Sudirman, diharapkan kepada masyarakat, terutama dari Paguyuban Jawa yang ada di Kabupaten Wajo agar bisa berpartisipasi untuk membantu dan menjenguk nenek Tia.

“Ini sebagai bentuk solidaritas kesukuan dari saudara serumpun Jawa. Dengan hadirnya kelompok Paguyuban Jawa, maka bisa memberikan perhatian kepada nenek Tia. Kami tahu persis, teman kita dari rumpun Jawa yang mempunyai asosiasi di Wajo sangat simpati kepada keluarga-keluarga orang Jawa yang ada di Kabupaten Wajo,” tutur Sudirman.

Dia juga menuturkan, kedatangannya di tempat itu sebagai wujud perhatiannya selaku pemerintah Kabupaten Wajo. (*)


div>