MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Sukri-Tomy Siapkan Program Asuransi Pertanian dan Peternakan

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 16 September 2015 17:00

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan Cabup-Cawabup Bulukumba, Andi Sukri Sappewali-Tomy satria Yulianto (ST 15), menyiapkan program asuransi pertanian dan peternakan. Asuransi pertanian dan peternakan itu ditujukan kepada para petani dan peternak.
Asurasi pertanian dan peternakan itu tidak terlepas dari potensi Bulukumba di sektor pertanian dan peternakan yang cukup besar. Program asuransi bagi petani dan peternak itu, kelihatannya terbilang baru. Meski begitu, program asuransi itu akan sangat membantu dan melindungi petani dan peternak bila usahanya menemui masalah.

“Misalnya bila terjadi gagal panen, petani sudah melakukan langkah penanaman padi yang benar dan sesuai yang ditetapkan, tetapi gagal panen, maka akan ada ganti rugi. ST 15 akan memberikan benih dan modal kerja kepada petani. Itulah yang disebut dengan asuransi pertanian,” kata Tim Pemenangan ST 15, HM Juharta, Rabu (16/9).

Begitu juga di sektor peternakan. Dikatakan, bila masyarakat yang memelihara sapi dengan benar sesuai ketentuan dan standar kandang yang ditetapkan Pemda, lalu kemudian sapi milik petani itu dicuri dari kandangnya, maka pemilik sapi akan mendapat ganti rugi. “Itulah yang kita sebut dengan asuransi peternakan,” terang Juharta.

Ketua Partai Keadilan Dan Persatuan Indonesia (PKPI) Bulukumba ini memastikan program asuransi pertanian dan peternakan akan direalisasikan bila pasangan ST 15 terpilih menjadi Bupati dan wakil Bupati Bulukumba. “Untuk itu, saya mengajak masyarakat Bulukumba memilih pasangan nomor urut 1, Sukri- Tomy di Pilkada Bulukumba 9 Desember mendatang,” pinta Juharta.


div>