Sukses Laksanakan Kejurnas Softball, PB Perbasasi Apresiasi Dispora Makassar

Sukses Helat Kejurnas Softball, PB Perbasasi Apresiasi Dispora Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kejuaraan Nasional Sotfball U-19 yang di gelar di Lapangan Karebosi Makassar mendapat pujian dan apresiasi oleh pengurus inti.

Salah satunya datang dari Pengurus Pusat Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi), usai mengelar silaturahmi dengan jajaran Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Kota Makassar, di Jalan Bonto Lempangan Selasa, (10/10/2017).

Kepala Bidang Humas Perbasasi Andi mengatakan jika penyelengaran kali ini sangat luar biasa. Menurutnya, kejuaraan Softball kali ini bukan lagi berpusat di Jakarta tapi di kawasan timur indonesia khususnya Makassar.

“Apresiasi atas penyelengaraan ini, luar biasa bisa di gelar di Kota Makassar, sekarang kejuaraan Softball bukan lagi di Jakarta tapi berada di Makassar,” kata Andi.

Ia menambahkan, Pengurus Besar Perbasasi kali ini menargetkan penampilan yang terbaik termasuk juara, apalagi dalan waktu dekat ada penlengaraan Softball di Hongkong.

“Kita target penampilan terbaik dari para atlit, apalagi kita target juara, kan ada kejuaraan internasional di hongkong,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Kota Makassar Ahmad Hendra Hakamuddin mengatakan suatu kebanggaan Makassar dapat menjadi tuang rumah kejuaraan Softball. Menurutnya, Kota Makassar bukan hanya mampu menggelar kejuaraan nasional, kejuaraan internasional pun sukses di gelar di Makassar.

“Kebanggaan dapat di gelar di Makassar, insya Allah akan menjadi tuang rumah yang baik, bukan hanya kejurnas, kejuaraan internasional bahkan sukses kami gelar,” kata Ahmad.

Ia menambahkan jika kejurnas yang di gelar pertama kali di indonesia timur ini, akan menjadikan Makassar sebagai pintu masuk untuk memperkenalkan potensi Kota Makassar, termasuk menjadikan Makassar sebagai pusat olaraga softball. “Ini akan menjadikan pintu masuk, memperkenalkan potensi yang ada di makassar,” singkat Ahmad.

Untuk diketahui, Kejurnas Softball digelar di Kota Makassar yang berlangsung selama tujuh hari yakni 8 Oktober sampai 14 Oktober mendatang. Kejurnas tersebut akan diikuti oleh 14 provinsi dari total 34 provinsi di Indonesia. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here