MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Sukseskan BULo, DP2 Latih Petani Lorong

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 07 April 2017 11:06
Sukseskan BULo, DP2 Latih Petani Lorong

Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar, Abd Rahman Bando. foto: net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar menggelar Pengembangan Teknologi Hortikultura Tanaman Cabe di Makassar Golden Hotel (MGH) Jl Pasar Ikan Makassar, Kamis (6/4).  Kegiatan ini untuk memaksimalkan Program Badan Usaha Lorong (BULo).

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto yang hadir memberikan semangat kepada Kelompok Tani Lorong di 15 Kecamatan Kota Makassar mengatakan, meski bibit cabe yang ditanam sebagian mati, bukan berarti program tersebut gagal. Namun, menunjukkan bahwa dibutuhkan usaha lebih untuk mensukseskan program BULo tersebut.

“Usahanya sudah maksimal, mereka sudah bekerja, namun ya namanya tanaman pasti akan ada yang rusak,” tuturnya.

Justru yang jadi masalah, lanjut Danny Pomanto, sapaan wali kota, jika para Organisasi Perangkat Daerah tidak mendukung BULo, apalagi memamerkan tanaman cabe yang dibeli dipasar, bukan hasil dari BULo.

“Jadi mari kita sukseskan semua program BULo, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” kuncinya.

Sementara, Kepala DP2 Makassar, Abd Rahman Bando, menambahkan, kegiatan ini dalam rangka memberikan pelatihan dan pengetahuan kepada kelompok tani lorong dengan mendatangkan pakar holtikultura. Selain itu, juga sebagai wadah sharing informasi sesama petani lorong.

“Kita hadirkan pakar holtilkultura agar masyarakat bisa mendapatkan pengetahuan mengenai budidaya tanaman seperti cabe untuk dapat menghasilkan tanaman cabe yang produktif, juga supaya mereka dapat saling berbagi informasi,” tandasnya. (***)


div>