MINGGU , 24 JUNI 2018

Sulit Dibendung, Tokoh dan Warga di Bantaeng Kembali Alihkan Dukungan ke IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 28 Mei 2018 12:58
Sulit Dibendung, Tokoh dan Warga di Bantaeng Kembali Alihkan Dukungan ke IYL-Cakka

int

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM –  Tokoh dan warga di Kabupaten Bantaeng nampaknya sulit dibendung untuk bersama koalisi rakyat di Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) jelang pencoblosan 27 Juni 2018 mendatang.

Meski di Bantaeng merupakan kabupaten yang dipimpin Nurdin Abdullah, namun faktanya warga justru semakin ramai memberi dukungan secara sukarela ke pasangan IYL-Cakka. Hampir setiap hari, selalu saja ada tokoh dan komunitas warga memberikan dukungan.

Terbaru sejumlah tokoh dan warga di Kecamatan Ermes yang menunjukkan keberpihakannya ke pasangan yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat itu. Sikap tersebut ditunjukkan dengan Salam 4 jari, atau nomor urut pasangan IYL-Cakka.

Keberpihakan tokoh dan perwakilan warga tersebut dilakukan saat silaturahmi di kediaman tokoh masyarakat setempat, Abd Haris di Bantaeng, Minggu (27/5/2018) malam.

“Nomor urut 4 appakabaji. Ini pilihan kami di Pilgub Sulsel,” terang salah seorang warga Ermes sambil mengabadikan momen tersebut dengan kompak melakukan salam 4 jari.

Sebelumnya, sejumlah warga dari kecamatan lain juga menegaskan sikap mendukung pasangan yang sama-sama punya pengalaman sebagai bupati dua periode tersebut.

Mereka meyakini, IYL-Cakka adalah pilihan yang tepat. Mengingat, selain pengalaman keduanya sebagai pemimpin, juga dikenal komitmen dan tidak piawai membohongi rakyatnya lewat kemasan pencitraan.

Para warga yang mendukung IYL-Cakka juga mengungkapkan kekecewaannya ke Nurdin Abdullah yang dinilai banyak janjinya tak mampu ditepati. Olehnya itu, agar tidak salah menentukan sikap, mereka memilih IYL-Cakka.

Apalagi, kedua figur tersebut, juga sangat patuh pada pendiriannya. Tidak gampang plin-plan, apalagi di bawah telunjuk “cukong”. IYL-Cakka dinilainya pemimpin “taro ada, taro gau”. (*)


div>