SENIN , 18 DESEMBER 2017

Sulotco Siap Kerja Sama Dengan Kemenristek Bangun Universitas Kopi

Reporter:

Cherly Manda

Editor:

Muh Sophian AS

Selasa , 14 November 2017 19:36
Sulotco Siap Kerja Sama Dengan Kemenristek Bangun Universitas Kopi

Kantor PT. Sulotco Jaya Abadi di Bolokan desa Tiroan kecamatan Bittuang, Tana Toraja

TANATORAJA,RAKYATSULSEL.COM – Sebagai salah satu Perusahaan penghasil Green Kopi terbesar di Toraja, PT. Sulotco Jaya Abadi yang beberapa tahun terakhir ini mendulang beberapa prestasi di bidang perkebunan kopi hingga pengolahan Green kopi, mendapat perhatian Kemenristekdikti. Salah satunya dengan melakukan penjajakan pembangunan Universitas Kopi di Bolokan, Lembang Tiron Kecamatan Bittuang, Tana Toraja.

Pimpinan PT. Sulotco Jaya Abadi, Samuel Karundeng mengatakan kerjasama dengan Kemeristekdikti terkait pembangunan Universitas Kopi saat ini masih dalam tahap perencanaan. Meski demikian pihaknya sangat mengapresiasi perhatian Kemenristekdikti untuk lebih meningkatkan dan mengembangkan komoditas Kopi Toraja, yang saat ini telah dikenal masyarakat internasional. “Kopi Toraja telah beberapa kali menjadi objek penelitian baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Sehingga oleh kementrian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi Repoblik Indonesia, akan menjalin kerja sama membangun Universitas Kopi di Bolokan, Lembang Tiron kecamatan Bittuang Tana Toraja. Untuk itu Sulotco sangat siap untuk kerja sama membangun Universitas Kopi,” ujarnya, Selasa (14/11).

Samuel Karundeng menambahkan bahwa saat ini Sulotco telah mengantongi sertifikat SNI Organik, juga sertifikat international. Dan bahkan Sulotco sejak tahun 2015 oleh kementtian Pariwisata ditetapkan sebagai destinasti wisata kebun. “Untuk itu, Sulotco semakin berbenah untuk menerima kunjungan wisatawan yang lebih banyak lagi, mengingat saat ini akses jalan ke Lokasi perkebunan kopi Sulotco telah diperbaiki oleh pemerintah,” terangnya. (*)


Tag
  • Kopi Toraja
  •  
    div>