SELASA , 16 OKTOBER 2018

Sulsel Expo 2018, Kopi Jantan dan Beras Merah Sinjai Jadi Primadona

Reporter:

Syamsuddin

Editor:

Lukman

Kamis , 09 Agustus 2018 11:00
Sulsel Expo 2018, Kopi Jantan dan Beras Merah Sinjai Jadi Primadona

Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono saat mencicipi Kopi Jantan asal Kabupaten Sinjai.

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Salah satu produk unggulan yang ditampilkan Kabupaten Sinjai pada ajang Sulsel Expo Tahun 2018 yang digelar di Celebes Convention Centre, Makassar yang berlangsung mulai 8 hingga 12 Agustus 2018 adalah Kopi Jantan.

Bahkan suguhan Kopi Jantan secara cuma-cuma di Stand Pameran Kabupaten Sinjai ini langsung jadi primadona Pengunjung. salah satunya adalah Pj Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono.

Menurut Soni, Kopi Jantan asal Kabupaten Sinjai ini memiliki rasa tersendiri dan tidak kalah enak dengan kopi produk daerah lain di Sulsel.

“Rasa kopinya nendang dan mantap, enak sekali dan sangat terasa, kopi ini tidak kalah enaknya dengan kopi Toraja. Saya harap kopi jantan ini pemasarannya semakin diperluas dengan icon dan branding yang menarik,” ujar Soni saat mengunjungi Stand Pameran Kabupaten Sinjai, Rabu (08/08/2018).

Sementara, Wakil Bupati Sinjai, A Fajar Yanwar berharap agar pameran kali ini membawa hasil yang lebih baik dari tahun lalu.

“Saya berharap agar melalui event ini, masyarakat Sulsel semakin mengenal sektor-sektor unggulan di Sinjai seperti sektor peternakan, dimana sinjai mampu mengirim sapi hingga ke Kalimantan. Begitu pula sektor perikanan dimana Sinjai mulai dikenal sebagai pengekspor ikan, ditambah lagi sejumlah produk, salah satunya adalah Kopi Jantan,” ujarnya. (*)


div>