KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Sulsel Patut Berbangga, Kaswad Sartono terpilih Ketua Forum Kabid PHU se Indonesia.

Reporter:

Mawardy Siradj

Editor:

Nunu

Jumat , 02 Maret 2018 11:17

RAKYATSULSEL.COM – Forum Rapat Koordinasi Teknis yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI menghasilkan keputusan dan program strategis terkait penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah tahun 2018 dan juga menjadi ajang pemilihan Ketua Forum Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah (Kabid PHU) se Indonesia di Hotel Merlynn Jakarta yang berakhir kemarin, Kamis, (01/03).

Hasilnya Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Prov. Sulsel . Terpilih Menjadi Komandan Kepala Bidang Haji dan Umrah se Indonesia yang anggotanya terdiri dari seluruh Kabid PHU Kanwil Kemenag Se Indonesia.

Prestasi ini sangat membanggakan bagi Keluarga Besar Kemenag Sulsel, karena dengan terpilihnya Kaswad Sartono, Kakanwil secara khusus mengucapkan selamat dan sukses, semoga bisa menjalankan amanah dengan baik dan mampu membawa manfaat bagi Sulsel khususnya dan secara Nasional bagi pelaksanaan Ibadah Haji dan Umrah, Ucap Kakanwil Kemenag Sulsel Dr. H. Abd. Wahid Thahir, M.Ag.

Ucapan selamat pun mengalir dari seluruh kolega, sahabat dan rekan kerja Kaswad Sartono. Ini Untuk Kedua kalinya warga Kemenag Sulsel mengukir kebanggaan, setelah beberapa Tahun yang lalu Kakanwil Kemenag Sulsel Dr. H. Abd. Wahid Thahir, M.Ag, juga terpilih sebagai Ketua Forum Kakanwil Se Indonesia.

Ketika dimintai Tanggapannya terkait Forum Kabid PHU se Indonesia, Kaswad Sartono menyatakan bahwa Dasar pemikiran pentingnya terbentuknya Forum adalah sebagai wadah komunikasi, koordinasi dan informasi nonformal antar Kabid PHU dalam rangka akselerasi peningkatan kualitas Pelayanan, Pembinaan dan Perlindungan terhadap jemaah Haji (PPP-Haji), khususnya program “JAMAROH” (Jalur Manasik Haji dan Umroh) yg benar-benar menyentuh kebutuhan Jemaaj Haji dan Umroh.

Di samping itu, Forum ini juga diharapkan dapat menjadi majelis musyawarah bagi para Kabid PHU untuk mencari solusi cerdas dan aplikatif terhadap persoalan-persoalan yg muncul di masyarakat terkait dg penyelenggaraan Haji dan Umroh.

Karena didasari niat, pemikiran dan persepsi yang sama di antara paraa Kabid PHU, maka proses pembentukan Forum ini sangat cepat yakni dg pendekatan musyawarah mufakat (aklamasi) yg dilaksanakan di Merlynn Park Hotel Jakarta, jelas Kaswad.

Dr. H. Kaswad Sartono, M.Ag

Sebagai pribadi yang ditinjuk sebagai Ketua Forum, saya perpandangan bahwa walaupun dipilih secara aklamasi dari 34 Kabid seluruh Indonesia, tugas ini adalah amanat yg wajib dilaksanakan secara maksimal, tanggung jawab dan kolektif kolegial. Insya Allah dg pola dan pendekatan ini, saya optimis forum ini bisa berjalan dg baik dlm rangka akselerasi dan inovasi penyelenggaraan Haji dan Umrah yang semakin baik dan berkualitas sebagaimana tuntutan masyarakat dan umat, Harap Mantan Kabid Urais Kanwil Kemenag Sulsel ini.


div>