JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Sulsel Peringkat Enam Terbanyak Lolos SNMPTN

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Jumat , 27 April 2018 11:00
Sulsel Peringkat Enam Terbanyak Lolos SNMPTN

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo. Dok. RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018, telah diumumkan pekan lalu. Tiga provinsi di pulau Jawa berhasil menyumbang calon mahasiswa dengan jalur SNMPTN paling banyak.

Jawa Timur berada di peringkat pertama, dengan jumlah siswa yang diterima melalui jalur SNMPTN sebanyak 14.518 siswa, kemudian Jawa Barat 11.519 siswa, Jawa Tengah 9.204 siswa. Sulsel sendiri berada peringkat enam dengan jumlah 5.168 siswa yang diterima.

Diatas Sulsel, masih ada Sumatera Utara dan Aceh. Sedangkan dibawahnya ada Sumatera Barat dan DKI Jakarta.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo menyambut baik atas prestasi yang telah dicapai. Menurutnya, hasil ini memperlihatkan bahwa proses belajar mengajar di sekolah mengalami peningkatan.

“Ini menjadi salah satu hal baik, dan menandakan apa yang selama ini kita lakukan untuk pendidikan di Sulsel telah memperlihatkan hasil,” kata Irman, Kamis (26/4) kemarin.

None sapaan Irman menambahkan, pencapaian ini telah sesuai dengan target dan pihaknya meyakini bisa melampaui lagi. “Yang jelas peningkatannya sangat signifikan dibanding tahun lalu,” ungkapnya.

None melihat kualitas pendidikan di Sulsel mulai mengarah lebih baik dan standar, walaupun belum mendekati pencapaian dari pulau Jawa. “Kalau dilihat dari rasio jumlah siswa dan lulusan sebenarnya sudah hampir sama dengan mereka. Tahun depan, kami target 5 besar,” papar None. (*)


div>