RABU , 14 NOVEMBER 2018

Sulsel Raih Penghargaan Kementerian PUPR

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 10 Agustus 2017 12:13
Sulsel Raih Penghargaan Kementerian PUPR

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (PKP2) Sulsel, Andi Bakti Haruni. foto: rakyat sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan memberikan penghargaan bagi pemerintah daerah berprestasi dalam memberikan kemudahan perizinan pembangunan perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Salah satunya, untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (PKP2) Sulsel, Andi Bakti Haruni, mengungkapkan, pemberian penghargaan tersebut diketahui berdasarkan surat dari Kementrian PUPR Nomor UM.02.06-Mn/723. Penghargaan akan diserahkan di Gedung Jakarta Convention Center, 11 Agustus nanti. Pemberian penghargaan dalam rangka Hari Perumahan Nasional 2017.

“Undangan ditujukan kepada Gubernur Sulsel, Bapak Dr H Syahrul Yasin Limpo,” kata Andi Bakti diberitakan Rakyat Sulsel, Kamis (10/8).

Menurut Andi Bakti, penghargaan tersebut diberikan atas upaya Pemprov Sulsel mendorong daerah untuk memberi kemudahan dalam perijinan perumahan. Khususnya, rumah bagi masyarakat miskin.

“Tahun ini kami target 15 ribu rumah MBR. Dan tidak hanya kemudahan perijinan, ada juga bantuan PSU, kemudahan kredit konstruksi, bantuan pemasaran, dan lain-lain,” bebernya.

Ia menambahkan, hanya tiga gubernur yang mendapatkan penghargaan ini. Masing-masing, Gubernur Sulsel, Gubernur Sulut, dan Gubernur Jabar. Sedangkan untuk tingkat kabupaten dari Sulsel, yang menerima penghargaan adalah Kabupaten Maros. (***)


div>