SENIN , 17 DESEMBER 2018

Sulsel Raih WTP Ke-8

Reporter:

Lukman

Editor:

Selasa , 15 Mei 2018 21:00
Sulsel Raih WTP Ke-8

Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono saat menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-8 terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Sulsel pada Rapat Paripurna di Kantor DPRD Sulawesi Selatan, Selasa (15/5).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Provinsi Sulsel kembali menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-8 terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Sulsel pada Rapat Paripurna di Kantor DPRD Sulawesi Selatan, Selasa (15/5).

Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulsel HM Roem, menyebutkan bahwa Sulsel berhak mendapatkan opini WTP tersebut setelah BPK memeriksa Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2017.

Dari pemeriksaan itu, dilaporkan pendapatan dengan realisasi sebesar Rp9,05 triliun dari anggaran sebesar Rp9,29 triliun. Sementara Belanja dan Transfer dengan realisasi sebesar Rp8,89 triliun dari anggaran sebesar Rp9,32 triliun.

Sementara untuk total aset sebesar Rp11,22 triliun, ekuitas sebesar Rp10,81 triliun, pendapatan LO sebesar Rp9,43 triliun, dan beban LO sebesar Rp8,54 triliun, serta surplus sebesar Rp2,68 triliun.

Pj Gurbernur Sulsel Soni Sumarsono dalam sambutannya mengatakan hal ini menunjukkan komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan beserta jajaran terhadap kualitas keuangan yang dihasilkan. Dan tentu tidak terlepas dari sinergi yang efektif terhadap seluruh pemangku kepentingan serta dukungan dari DPRD dalam pelaksanaan fungsi pengawasannya.

“Saya memberikan apresiasi dan terimakasih kepada BPK atas perhatiannya terhadap pemerintah provinsi Sulsel sehingga membuat kekuatan untuk membangun kepercayaan publik, insyaallah provinsi sulsel bisa lebih baik dari pencapaian sebelumnya,” sambung Sumarsono. (*)


div>