RABU , 13 DESEMBER 2017

Sulsel Tebaik di Bidang Keuangan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 18 Oktober 2017 14:45
Sulsel Tebaik di Bidang Keuangan

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Negara Sulsel Marni Misnur saat memberikan penghargaan kepada Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, di Rumah Jabatan Gubernur, Rabu (18/10). Foto: ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel meraih penghargaan tertinggi di bidang keuangan dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Penghargaan ini diserahkan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Negara Sulsel Marni Misnur kepada Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, di Rumah Jabatan Gubernur, Rabu (18/10).

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Negara Sulsel, Marni Misnur, mengatakan, penghargaan ini diberikan karena laporan keuangan Pemprov Sulsel sesuai dengan aturan. Tahun 2016, laporan keuangan berdasarkan equal basic dan itu agak susah di jalankan. Tapi, Pemprov Sulsel bisa melewatinya.

“Pemprov Sulsel meraih opini WTP dari BPK, dan kami atas nama pemerintah juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah di Sulsel dan jajarannya. Ini adalah prestasi tertinggi dalam laporan keuangan karena 2016 laporannya berbasis equal dan itu memang laporan akuntansi sehingga penghargaan itu sulit didapat. Tapi alhamdulillahi ini bisa,” ujarnya.

Selain Pemprov Sulsel, kata Misna, ada 21 kabupaten di Sulsel yang mendapat penghargaan ini. Hanya empat kabupaten yang belum memperoleh, diantaranya Takalar, Jeneponto, Toraja Utara, dan Enrekang.

“Mungkin karena ada masalah pilkada, sehingga laporan agak terabaikan dan tidak memperoleh nilai tertinggi,” lanjutnya.

Terkait dana desa, ia mengimbau untuk tahap kedua ini dana desa harus 95 persen sudah terserap dari yang pertama. Kemudian, 75 persen sudah harus ada outputnya.
“Kan ini masih sampai Desember, jadi mereka masih terus untuk menyempurnakan. Karena dengan beralihnya pertanggungjawaban ini ke daerah, otomatis akan lebih ketat lagi dari sebelumnya,” tegasnya.


div>