SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Sumarni Jual Ekonomi Kerakyatan  

Reporter:

Fachrullah

Editor:

Iskanto

Minggu , 07 Oktober 2018 15:49
Sumarni Jual Ekonomi Kerakyatan  

Calon Legislatif (Caleg) DPR RI, Sumarni Kamaruddin saat bersama masyarakat.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Calon Legislatif (Caleg) DPR RI, Sumarni Kamaruddin, mulai melakukan sosialisasi untuk mendengarkan aspirasi rakyat. Wakil Sekertaris Jendral (Wasekjen) DPP partai Berkarya ini tidak pandang bulu dalam melalukan pendekatan.

“Kita harus rangkul semua, baik kalangan milenial maupun masyarakat kecil,” kata Sumarni.

Ia menyebutkan dalam kampanye yang dilakukan beberpa hari ini keluhan demi keluhan dari masyarkat pesisir kota Makassar masih dalam persoalan ekonomi. “Masih banyak masyarakat yang mengeluh persoalan ekonomi. Khususnya bahan pokok terlalu mahal,” ujarnya

Bukan saja dari kaum hawa yang mengeluh soal perekonomian mahal. Akan tetapi kaum adam juga mengeluh jika persoalan pekerjaan sangat sulit didapat. “Ada juga mengeluh, jika lapangan kerja sangat sulit didapatkan,” terangnya.

Atas hal tersebut, Sumarni menjelaskan mengenai bagaimana masyarkat Indonesia bisa membangun gagasan tersendiri dengan cara membangun ekonomi kerakyatan.

“Partai Berkarya saat ini mengutamakan ekonomi kerakyatan dengan memberdayakan para petani dan nelayan,” tuturnya.

Dirinya mencontohkan jika Pendiri partai Berkarya sekaligus ketua Umum Tomy Soeharto saat ini telah membudidayakan peternakan ikan di halaman rumahnya.

“Kita bisa mencontoh pak Tomy membuat empang di halaman rumahnya dengan ukuran sederhana dimana setiap tiga bulan bisa panen, dan ini bagus untuk di contoh oleh masyarkat,” ungkapnya. (*)


Tag
div>