SELASA , 11 DESEMBER 2018

Sumarsono Buka MoU Kolaborasi Motif Tenun dan Songket Sulsel-Bali

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 11 Agustus 2018 23:00
Sumarsono Buka MoU Kolaborasi Motif Tenun dan Songket Sulsel-Bali

int

BALI, RAKYATSULSEL.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono menandatangani nota kesepahaman momerandum of understanding (MoU) bersama pemerintah provinsi Bali tentang pengembangan tenun dan songket antar dua daerah di Belah Batu, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, Minggu (11/8).

Penandatangan ini terinspirasi dari tenun dan motif kain BaBe atau Bali-Betawi yang lebih dulu dilakukan antara pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Bali sejak Sumarsono menjabat sebagai PLT gubernur di Jakarta beberapa tahu lalu.

“Lepas dari sini, kita akan tetap mendorong dinas terkait agar lebih meningkatkan produksi motif baru ini,” ujar Sumarsono, di hadapan media gathering.

Sumarsono juga mengatakan bahwa pengembangan kreatifitas dari industri tekstil ini dapat berdampak baik pada peningkatan ekonomi daerah.

“Ini juga merupakan kakak orasi antara dinas perindustrian dan pariwisata agar bagaimana bersinergi meningkatkan dua sektor itu sehingga dikenal buka. Hanya di masyarakat Sulsel tapi juga seluruh Indonesia dan bahkan mendunia,” paparnya. (*)


div>