MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Sumarsono Harap NA Penuhi Janji Politik

Reporter:

Al Amin

Editor:

Iskanto

Rabu , 05 September 2018 08:12
Sumarsono Harap NA Penuhi Janji Politik

Mantan Pj. Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Hari ini adalah pelantikan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) sebagai Gubernur dan wakil gubernur Sulsel periode 2018-2023.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono menitip sejumlah harapan untuk membangun Sulsel ke depan. Sumarsono mengatakan agar pasangan yang terpilih, yakni NA-ASS dapat memenuhi janji kampanye politiknya semasa pilkada berlangsung.

“Agar dapat dipenuhi semua janji politik NA-ASS kepada masyarakat Sulsel yang disampaikan selama kampanye,” ujarnya.

Selain itu, kata Sumarsono bahwa NA dapat menjaga momentum keberhasilan Sulsel dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi. Termasuk melanjutkan sejumlah proyek.

“Melanjutkan program-program strategis nasional dan Daerah di Sulsel. Kereta Api, Waduk, PLTD, Masjid 99 Kubah, Stadion Barombong, dan penyelesauan pengaturan Zonasi dlm Perda sbg dasar utk tertib reklamasi yang berwawasan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Selanjutnya NA juga diharapkan agar membangun birokrasi yang kuat dan tetap memberikan kepastian karir para abdi negara yang selama ini bekerja di Pemprov Sulsel

“Menjaga integritas dan tetap tegak lurus dengan kebijakan Pusat dalam konteks hubungan Pusat-Daerah yang baik,” paparnya.

Dalam setiap pidatonya saat berkampanye, NA kerap berjanji akan membangun pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru yang dibarengi dengan peningkatan infrastrukur yang baik.

Karena itu, dia berencana untuk memperbaiki infrakstruktur supaya mobilitas dan konektivitas setiap daerah di Sulawesi Selatan menjadi lebih mudah baik di darat, laut maupun udara.

“Biar hasil-hasil kebun itu dibawa ke pasar. Kita ingin bagaimana akses ke seluruh Sulawesi Selatan ini akan banyak pilihan, mau lewat laut, darat mau udara ini harus dipercepat,” kata NA saat berkampanye di lapangan Karebosi.

NA juga berencana mengembangkan potensi-potensi pulau-pulau lain sebagai tempat pariwisata. Nantinya, kata dia, pulau-pulau ini ingin dijadikan sebagai penyangga wisata selain di Pulau Bali.

“Ada kabupaten Selayar ya potensinya besar. Dari 120 pulau hanya 27 yang dihuni. Saya ingin pulau-pulau ini menjadi penyangga pulau Bali. Nah ini bisa kita coba,” ucap NA

Dengan program-program itu, ia ingin turut membangun Indonesia. Ia sadar bahwa menjadi gubernur Sulawesi Selatan tidak mudah dan tidak kompleks. Karena itu, dia minta doa dan dukungan masyarakat. (*)


div>