SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Sumarsono Lepas Relawan Kemanusiaan ke Lombok

Reporter:

Al Amin Malliuri

Editor:

Lukman

Selasa , 07 Agustus 2018 11:40
Sumarsono Lepas Relawan Kemanusiaan ke Lombok

Pj Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, saat melepas rombongan tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (7/8/2018).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pj Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, melepas rombongan tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan yang akan melaksanakan tugas kemanusiaan di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (7/8/2018).

Tim Tagana yang terdiri dari 10 orang ini, dipimpin oleh Andi Rahman Sulo selaku koordinator Tagana. Di Lombok, tim ini akan bergabung dengan Tagana yang berasal dari provinsi lain.

Pada acara pelepasan, Sumarsono berpesan agar Tagana senantiasa menjalankan tugasnya secara maksimal dan tetap melakukan koordinasi dengan Pemprov Sulsel terkait kondisi dan perkembangan yang terjadi di Lombok.

Selain itu, Sumarsono juga meminta agar Tagana tetap menjaga kekompakan dengan seluruh relawan lain yang juga berasal dari Sulawesi Selatan. “Tim membawa nama Sulsel, tetap jalin kekompakan dan menjaga nama baik Sulsel,” jelasnya.

Menurut Sumarsono, pihaknya juga akan selalu melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat maupun pemerintah setempat terkait kondisi di Lombok. Jika memang masih dibutuhkan tambahan personel, pihaknya siap mengirim relawan tambahan.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulsel, Ilham A Gazaling menjelaskan, Tagana yang dikirim merupakan Tagana yang memiliki spesialisasi khusus dalam bidang Pelaksanaan Dapur Umum dan Layanan Dukungan Psikososial.

“Kami berharap, keberadaan mereka di sana bisa memberikan bantuan maksimal, baik dalam proses evakuasi, penyediaan kebutuhan hidup, termasuk dalam rangka pemulihan kondisi psikososial korban gempa,” jelasnya.

Selain Tagana, sejumlah unsur relawan lain juga dilepas Gubernur Sumarsono pada kesempatan ini, seperti Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel dan Tim Medis dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel. (*)


div>