MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Sumarsono Minta Danny Selesaikan Kisruh Pasar Sentral

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Selasa , 05 Juni 2018 09:45
Sumarsono Minta Danny Selesaikan Kisruh Pasar Sentral

Walikota, Moh Ramdhan Pomanto dan Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal MI salam komando dengan Penjabat Gubernur Sulsel, Sony Sumarsono di Kantor Gubernur. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono telah beberapa kali mengimbau kepada Pemerintah Kota Makassar untuk segera menyelesaikan polemik pasar sentral, hanya saja sampai saat ini masalah itu belum juga teratasi.

Bahkan, kala itu Sumarsono meminta agar penataan pedagang kaki lima, serta memperbaiki akses jalan yang rusak, namun diakui bahwa target yang diberikan tidak dapat tercapai dan memastikan kembali molor.

“Relokasinya mundur, tadinya ada dua opsi yang diajukan terkait penyelesaiannya ini,” kata Sumarsono, usai melantik kembali Danny Pomanto bagai Walikota Makassar, Senin (4/6) kemarin.

Dua Opsi yang dimaksud ini, yaitu relokasi dilakukan sebelum lebaran atau sesudah lebaran, bahkan telah meminta pihak Pemkot terus melakukan koordinasi lebih jauh lagi terkait masalah tersebut.
Sementara, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, dirinya akan berkoordinasi kembali dengan Wakil Wali Kota Syamsu Rizal, terkait progres Pasar Sentral.

“Sebenarnya pola komunikasi dengan pedagang pasar sentral telah terjalin lama, adapun masalah selisih tidak lagi banyak,” kata Danny.

Danny mengakui, bahwa yang menjadi permasalahan di Pasar Sentral saat ini adalah posisi ruko yang berada di depan mall. Menurutnya, jika hal ini sudah dibenahi maka bisa dipastikan polemik Pasar Sentral sudah punya titik terang untuk membahas kelanjutan serta solusi permasalahannya.

Akan tetapi mengenai kepastian waktu relokasi, Danny mengaku belum dapat memastikannya karena harus mengetahui terlebih dahulu sejauh mana progres yang telah terlaksana.

“Kita liat dulu sudah sejauh mana, tapi yang jelas kalau bisa secepatnya selesai,” paparnya. (*)


div>