SELASA , 19 JUNI 2018

Sumarsono Siap Sambut 1.500 Saudagar Bugis-Makassar

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 11 Juni 2018 13:21
Sumarsono Siap Sambut 1.500 Saudagar Bugis-Makassar

Panitia acara bertandang ke Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi-Selatan untuk hadir mengundang Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono untuk hadir langsung dan memberikan arahan di acara tersebut sekaligus berkonsultasi terkait persiapan acara, Minggu (11/6) malam. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke-18 (2018) akan dihelat di Grand Clarion Hotel and Convention pada 23-24 Juni mendatang.

Panitia acara bertandang ke Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi-Selatan untuk hadir mengundang Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono untuk hadir langsung dan memberikan arahan di acara tersebut sekaligus berkonsultasi terkait persiapan acara, Minggu (11/6) malam.

Welcome dinner atau jamuan selamat datang akan digelar di Rujab, Sabtu, 23 Juni.

Sebanyak 1.500 saudagar hadir baik dari dalam negeri dan luar negeri seperti Malaysia, Amerika, Australia, Tiongkok, dan Korea Selatan.

Sumarsono sangat gembira dengan perhelatan acara ini. Dirinya secara pribadi dan sebagai gubernur menyambut dengan hangat keluarga besar Sulsel yang akan datang bersilaturahim.

“Saya merasa gembira karena selama menjabat bisa bertemu dengan para saudagar Bugis-Makasar dari manca negara dan dalam negeri,” kata Sumarsono.

Ia berharap acara ini juga dapat mendorong dan memotivasi generasi muda Indonesia Sulsel untuk menjadi saudagar sukses seperti para pendahulu.

“Semoga mereka kaum muda bisa Suksek seperti senior-seniornya. Selamat datang dan selamat bersilaturahim,” ucapnya.

Ketua Panitia Pelaksana PSBM ke-18, Andi Rukman N Karumpa, mengungkapkan, undangan yang disebar pun telah banyak yang konfirmasi untuk hadir.

Seperti, Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga sekaligus akan membuka acara, Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Syafruddin, Menteri Sosial Idrus Marham, Ketua Mahkama Agung (MA) Hatta Ali, politisi dan pengusaha Oesman Sapta Odang.

Kedatangan panitia di Rujab, dikatakan Andi Rukman, untuk beraudiensi dengan Gubernur menindaklanjuti pembicaraan dirinya sebagai ketua panitia, terkait pertemuan beberapa waktu lalu di Jakarta.

“Kami menyampaiakan kepada beliau bahwa ini adalah kegiatan rutin dari program Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), melaksanakan pertemuan saudagar Bugis-Makassar. karena beliau jadi penjabat, ini menjadi momentum untuk bertemu dengan para saudagar,” sebutnya.

Kesannya terhadap Sumarsono setelah beberap kali pertemuan, menilai mantan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI adalah sosok terbuka, memiliki jiwa enterprenuer dan ramah.

“Saya sudah beberakali bertemu sangar humble, hampir semua orang rindu dengan pemimpin seperti bapak. Dan saya lihat selama beliau disini tidak ada letupan-letupan. semuanya adem-adem saja, semoga mudah mudahan terus sehat dan pelaksanaan PSBM ini mudah mudahan lebih baik dari sebelumnya,” pungkasnya.(*)


div>