SELASA , 23 OKTOBER 2018

Sumarsono Tanamkan Revolusi Mental Peserta Diklatpim Angkatan XV

Reporter:

Al Amin

Editor:

Lukman

Minggu , 05 Agustus 2018 18:30
Sumarsono Tanamkan Revolusi Mental Peserta Diklatpim Angkatan XV

Penjabat Gubernur Sulawesi, Selatan Soni Sumarsono saat memotivasi Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XV Tahun 2018 di Badan BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (4/8) lalu.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono tanamkan revolusi mental kepada Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XV Tahun 2018 di Badan BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (4/8) lalu.

Revolusi mental dan strategi pembinaan otonomi daerah menjadi tema sambutan yang diberikan oleh Sumarsono yang juga merupakan Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri.

Ia menjelaskan bahwa revolusi mental adalah perubahan cepat dan mendasar dari cara berpikir, cara bekerja dan cara hidup yang lebih baik dalam semangat berbangsa dan bernegara.

“Gerakan nasional Revolusi Mental ini untuk mewujudkan cita-cita dan tujuan nasional Indonesia,” kata Sumarsono.

Di bidang politik, kata Sumarsoni Indonesia juga harus berdaulat dan mampu membuat keputusan sendiri.

“Maka syarat utamanya negara berdaulat dan mampu membuat keputusan sendiri dan tidak tergantung negara lain,” sebutnya.

Diklat ini merupakan bagian pengembangan kapasitas kepemimpinan individu peserta.

Dari Diklat ini diharapkan, kemudian ujungnya nanti akan diaplikasikan pada proyek perubahan.

Rencana proyek perubah tersebut ada terdiri dari proyek jangka pendek, menengah dan jangka. Diharapkan melalui Diklat PIM ini pejabat struktural kinerjanya semakin terarah, semakin terkonsetrasi dengan arah dan tujuannya kerja sebagaimana visi-misi yang dimiliki daerah masing-masing.

Dilatpim ini berlangsung selama 3,5 bulan dan akan berakhir 16 November mendatang. Khusus angkatan 15 ini, terdiri dari 60 peserta dari 7 provinsi, termasuk Sulsel terdiri dari 13 orang. (*)


div>