SENIN , 17 DESEMBER 2018

Sumarsono Temukan Sarana Pendidikan Tidak Layak Di SMA 1 Makassar

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Rabu , 08 Agustus 2018 20:00
Sumarsono Temukan Sarana Pendidikan Tidak Layak Di SMA 1 Makassar

Pj Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke SMA Negeri 1 Makassar, Rabu (8/8/2018). (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke SMA Negeri 1 Makassar, Rabu (8/8/2018). Ia menemukan sarana pendidikan yang ada di sana tidak layak menjadi tempat berprosesnya pendidikan.

“Sarana untuk sekolah-sekolah yang kondisinya kurang, mau tidak mau harus menjadi prioritas, seperti SMA 1 itu sudah tidak layak sebenarnya untuk sebuah proses kependidikan,” kata Sumarsono, didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel Irman Yasin Limpo.

Dalam sidaknya Sumarsono langsung mengecek kahadiran guru termasuk kepala sekolah, Ia pun tidak menemukan keberadaan kepala sekolah disana.

Sumarsono kemudian mengecek ruangan kelas yang ada, menemukan bahwa jumlah rata-rata siswa perkelas diisi oleh 35 orang. Bahkan lantai tiga tidak digunakan, usut punya usut ternyata bangunan ini berusia 38 tahun, sehingga beberapa bagian mengalami kerusakan dan dikhawatirkan bisa menimpa siswa saat belajar. Alhasil siswa pun belajar dengan memanfaatkan aula.

“Ini lebih ke silaturahmi karena pendidikan SMA ini kan menjadi kewenangan pemerintah Provinsi dan menjadi tanggungjawab Gubernur, karena itu alangkah baiknya dalam membuat kebijakan Gubernur juga tahu persis kondisi di lapangan baik sarana maupun prasarananya maupun situasinya,” jelasnya. (*)


div>