SELASA , 16 JANUARI 2018

Sumsel Bakal Tiru Sistem War Room

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 04 Mei 2017 11:04
Sumsel Bakal Tiru Sistem War Room

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menjelaskan fungsi wallroom saat menerima kunjungan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin bersama jajaran Muspida Sumsel, di Kantor Balaikota Makassar, Rabu (3/4). foto: asep/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin mengaku sangat terkesan terhadap sistem teknologi War Room Pemerintah Kota Makassar. Hal tersebut diungkapkannya saat berkunjung ke Balaikota Makassar, Jl Ahmad Yani, Rabu (3/5).

Orang nomor satu di Sumsel ini berniat untuk mereplikasi sistem serupa, untuk dimanfaatkan di Sumatera Selatan. Ia mengaku akan segera menginstruksikan jajaran provinsi, kabupaten, dan kota di Sumatera Selatan agar datang ke Makassar.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto dalam kesempatan ini mengungkapkan, dirinya bersama jajaran Pemerintah Kota Makassar merasa sangat terhormat menerima kunjungan dari orang nomor satu di Sumsel tersebut.

Bagi Danny, sapaan wali kota, Alex Noerdin merupakan salah satu gubernur yang melegenda di Indonesia karena prestasinya.

Danny dengan antusias menjelaskan sistem dan fungsi war room yang dimiliki Pemkot Makassar tersebut. Menurutnya, war room ini tidak hanya berfungsi dalam memantau keamanan kota, namun telah diintegrasikan dengan beberapa program lainnya.

“War Room ini tidak hanya untuk memantau situasi dan kondisi Kota Makassar, tapi juga mampu memantau jalannya program strategis pemerintah kota Makassar seperti Home Care (Dottoro ta), Tangkasaki (Truk Angkutan Sampah kita), Jaga Kota dan Call Center 112,” ungkap Danny diberitakan Rakyat Sulsel, Kamis (4/5).

Mendengar itu, Alex Noerdin, menegaskan, sepulang dari Makassar, Ia segera membangun sistem serupa di Sumatera Selatan dan mengirimkan utusan untuk mempelajari lebih dalam platform War Room Makassar.

[NEXT-RASUL]

“Kota Makassar luar biasa. Tidak ada kota lainnya di Indonesia yang memiliki sistem platform (war room) selengkap ini. Kota-kota di masa depan di seluruh dunia memang harus seperti ini. (Makassar) harus kita contoh,” puji Alex Nordin.

Alex mengakui, jika dirinya sangat terkesan dengan sistem yang berhasil dibangun pemerintahan Danny tersebut. Menurutnya, banyak hal yang dapat diadopsi pemerintah Sumatera Selatan dari pemerintah Kota Makassar.

“Kita harus belajar dari Makassar, tapi kita bikin yang lebih baik,” tekad Gubernur Alex. (***)


div>