RABU , 21 NOVEMBER 2018

Supardi Resmi Jadi Lurah Watang Bacukiki, Warga : Alhamdulillah

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 28 Mei 2017 13:43
Supardi Resmi Jadi Lurah Watang Bacukiki, Warga : Alhamdulillah

Lurah Watang Bacukiki, Supardi (Kanan) dirangkul oleh Camat Bacukiki HM Iskandar Nusu usai pelantikan di Ruang Pola Setdako Parepare, Jumat, (26/5) kemarin.

PAREPARE, RAKYATSULSEL-Penantian warga Kelurahan Watang Bacukiki akan adanya sosok Lurah ideal bagi mereka, dengan kriteria merakyat dan berdedikasi tinggi akhirnya terwujud.

Pasca dilantiknya Supardi sebagai Lurah Watang Bacukiki pada Jumat, (26/5) kemarin, warga mengaku bersyukur dan bergembira menyambut lurah barunya itu.

“Alhamdulillah, kami sangat senang mendengar kabar gembira ini. Sudah lama kami impikan Pak Supardi menjadi Lurah kami,” ujar Darwina, Ketua RT II, Lontangnge, Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare ini.

Darwina menilai, selama ini sosok Supardi telah memperlihatkan kematangan dalam memimpin sejak menjabat sebagai Kepala Seksi. “Tak tanggung-tanggung beliau keluarkan uang pribadinya untuk membantu warga dalam membeli cat, atau keperluan warga. Bahkan dia selalu ada di saat kita butuh,” aku Darwina, istri Ketua Panitia Pembangunan Masjid di Lontangnge ini.

Tak hanya Darwina, Ketua RW VI Ceddie Muh Alwi juga mengakui sikap peduli dari sosok Supardi.

“Waktu diangkat jadi Pelaksana Tugas Lurah di Watang Bacukiki kami warga sangat gembira, apalagi sekarang resmi jadi Lurah. Insya Allah Watang Bacukiki akan lebih maju dari kelurahan lain,” harap Muh Alwi.

Terpisah, Camat Bacukiki HM Iskandar Nusu juga memberi apresiasi atas figur Supardi.

Iskandar menilai, jabatan Lurah yang diamanahkan kepada Supardi sudah sangat tepat dan layak.

“Saya melihat memang sangat tepat figur Lurah Watang Bacukiki karena selama ini sangat dekat dengan warga dan mudah-mudahan bisa meningkatkan kinerja dan selalu peduli kepada warga,” harap Mantan Kabag Humas Setdako Parepare ini.

Sementara itu, ditanyai mengenai prioritas dalam membangun Watang Bacukiki, Lurah Watang Bacukiki Supardi telah mencanangkan sejumlah program, dan beberapa di antaranya telah berjalan, termasuk dalam penataan administrasi hingga berhasil meraih juara I di tingkat kota.

“Kita juga bekerjasama dengan BKMT Kelurahan membentuk Program Bina Keluarga Sejahtera dengan belajar huruf Hijaiyah bagi Lansia, dan warga buta aksara al-qur’an. Selain itu, penataan lingkungan tidak luput dari program kami,” beber Supardi. (nia)


Tag
div>