MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Supervisor ILV: Apakah Danny Sangat Kuat?

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 06 September 2017 19:45
Supervisor ILV: Apakah Danny Sangat Kuat?

Supervisor Indonesia Local Victory (ILV), Feri Pebriari

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Danny Pomanto (DP) selama ini dipersepsikan kuat. Berstatus sebagai incumbent, DP jelas dijagokan di Pilwalkot Makassar 2018 mendatang.

Hal ini ditunjang oleh temuan berbagai lembaga survei yang menempatkan DP jauh mengungguli bakal kompetitornya. Sebut saja Syamsu Rizal, Irman YL, Munafri Arifuddin, Rusdin Abdullah, Andi Rachmatika Dewi, Farouk M Betta, Andi Mustaman dll.

“Saya tidak bisa memastikan bahwa apakah DP benar-benar kuat. Kuat dalam sudut pandang election berarti memiliki elektabilitas yang sulit dikejar oleh kompetitornya. Yang bisa saya pastikan adalah belum ada kompetitor DP yang benar-benar serius berkampanye atau bersosialisasi untuk mempengaruhi afiliasi pemilih Kota Makassar,” kata Supervisor Indonesia Local Victory (ILV), Feri Pebriari, Rabu (6/9).

Menurut Feri, manuver kompetitor DP tidak lebih dengan pembentukan opini di kelompok pemilih middle up. Mereka banyak menghabiskan energi mensosialisasikan gagasan di kelas pemilih yang notabene memiliki karakter kritis.

“Saya tidak habis pikir, apakah bakal kompetitor DP ini benar-benar belum serius bekerja mendulang dukungan atau mereka keliru memahami, merumuskan dan menerapkan cara menghadapi lawan incumbent seperti DP,” jelasnya.

Jika tidak ada manuver produktif dari bakal kompetitor DP, maka bisa dipastikan DP akan memiliki daya tarik tinggi terhadap parpol yang tidak memiliki kader untuk diusung. “DP tidak akan kesulitan untuk mendapatkan rekomendasi usungan partai,” urainya. (*)


div>