RABU , 21 NOVEMBER 2018

Suplai Air PDAM Menurun

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 04 Agustus 2017 10:36
Suplai Air PDAM Menurun

Humas PDAM Makassar, Muh Idris Tahir. foto: net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Suplai air PDAM menurun di beberapa titik di Kota Makassar. Seperti di wilayah timur Kota Makassar.

Humas PDAM Makassar, Muh Idris Tahir, mengakui, terjadi penurunan tekanan air akibat wilayah tersebut berada di daerah ketinggian. PDAM Makassar pun mengerahkan armada mobil tangki gratis, untuk melayani kebutuhan warga akan air bersih di daerah yang tekanan airnya lemah tersebut.

“Armada kita kerahkan setiap saat demi memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah tersebut, hingga suplai air kembali normal. Rata-rata pengantaran kita lakukan berada di daerah terjauh, dan ada juga yang terletak di daerah ketinggian seperti di wilayah timur Kota Makassar,” terang Idris diberitakan Rakyat Sulsel, Jumat (4/8).

Ia menyampaikan, pihaknya terus berupaya membenahi dan mengevaluasi dimana titik-titik yang bermasalah, sehingga tekanan bisa kembali normal. Selain melakukan pemantauan suplai air ke daerah terjauh dan bermasalah, pihaknya juga mengevaluasi pompa air yang ada di Booster Kima.

“Kami berupaya agar tekanan air bisa dimaksimalkan dan normal kembali,” lanjutnya.

Idris menuturkan, PDAM Makassar akan kembali melakukan simulasi pemetaan jaringan. Sebab, air yang didistribusikan cenderung meningkat, tapi belum sampai ke rumah pelanggan.

“Distribusi air sudah meningkat, tapi belum sampai ke pelanggan. Jadi, kita akan fokus pada jalur-jalur pipa yang ada,” imbuhnya. (***)


div>