JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Suplai Raskin di Pangkep Terhenti

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 12 April 2017 14:22
Suplai Raskin di Pangkep Terhenti

Ilustrasi Beras Miskin.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Hingga saat ini Beras Miskin (Raskin) untuk tiga desa dan kelurahan di tiga kecamatan yang berada di Pangkep belum terdistribusi.

Kepala Bulog Kabupaten Pangkep, Rustam Efendi Lubis, yang dikonfirmasi Rabu (12/4), menjelaskan, keterlambatan pendistribusian raskin lantaran stok karung 15 Kilogram telah habis di Gudang Bulog, sedangkan izin prinsip juga belum diterbitkan pusat hingga saat ini.

“Untuk saat ini karung yang tersisa di gudang hanya karung kapasitas 50 Kilogram, sedangkan yang kita butuhkan saat ini untuk distribusi raskin adalah 15 Kilogram. Selain itu, kita juga menunggu izin prinsip over karung dari pusat,” jelas Rustam.

Sejauh ini Bulog Pangkep, baru menyalurkan sekira 60 persen raskin dari target 700 ton. Akibatnya, desa dan kelurahan yang hingga pada saat ini belum sama sekali menerima raskin, antara lain di Kecamatan Mandalle, Kecamatan Segeri, dan Kecamatan Tondong Tallasa.

Dikonfirmasi terpisah Kepala Bagian Ekonomi, Sulfida Hasan Samanna, mengatakan, distribusi raskin sejauh ini lancar, bahkan pihaknya sendiri telah memberi tenggat waktu pada desa dan kelurahan untuk menyetorkan bukti pembayaran raskin hingga 13 April.

“Ada waktunya, jadi satu bulan sejak distribusi pertama dilakukan, desa dan kelurahan menyetorkan bukti pembayaran raskin ke bagian ekonomi artinya tanggal 13 april ini,” jelas adik Wakil Bupati Pangkep tersebut. (***)


div>