Senin, 24 Juli 2017

Suporter Ini Rela Datang ke Bandung Demi Dukung PSM

Rabu , 05 Juli 2017 18:28
Penulis :
Editor   : Lukman
Ayu Yuliana bersama suaminya siap mendukung PSM Makassar saat menantang Persib Bandung, di Stadion Gelora bandung Lautan Api, Jawa Barat, Rabu (5/7).
Ayu Yuliana bersama suaminya siap mendukung PSM Makassar saat menantang Persib Bandung, di Stadion Gelora bandung Lautan Api, Jawa Barat, Rabu (5/7).

BANDUNG, RAKYATSULSEL.COM – PSM Makassar tak perlu khawatir minim dukungan saat dijamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka Indonesia 2017, Rabu (5/7).

Sejak PSM Makassar kembali memperlihatkan tajinya di persepakbolaan tanah air, semangat para suporternya bak bangkit dari tidur panjang. Bahkan fans fanatik mereka rela berkorban menyeberang pulau demi menyaksikan tim kesayangannya berlaga di Jakarta atau kota-kota lain di Pulau Jawa. Mereka membaur dengan warga Makassar perantau, yang tak mau ketinggalan momen-momen penting Tim Juku Eja–julukan PSM Makassar.

Fanatisme suporter PSM kembali terlihat saat duel lanjutan Liga 1 2017 menghadapi Persib Bandung. Walau jumlah mereka kalah banyak dibanding para Bobotoh–julukan suporter Persib, namun keriuhan dan semangat boleh diadu.

Ada sekitar 400 kurang lebih orang suporter PSM yang menyaksikan langsung pertandingan di Stadion GBLA. Mayoritas diantara mereka di arahkan oleh panpel dan aparat untuk menyaksikan laga Big Macht di VIV Barat. Mereka terdiri dari perantau asal Makassar serta fans yang sengaja datang dari Sulawesi Selatan.

Terlihat beberapa Suporter PSM berkumpul di depan pintu masuk Vip bagian barat sejak pukul 15.30 WIB. Mereka menggunakan atribut berwarna merah, warna kebesaran klub tim Juku eja.

Ada juga suporter yang datang sendiri, menggunakan kendaraan umum. Ayu Yuliana misalnya. Warga asal Kabupaten Bone, Sulsel ini rela datang jauh-jauh demi mendukung langsung PSM Makassar.

Wanita yang bekerja sebagai karyawan bank tersebut datang menggunakan mobil pribadi bermerek Toyota Camry. Dirinya sengaja datang melihat langsung laga tandang PSM karena kebetulan lagi cuti.

“Jadi saya sengaja datang menyaksikan laga tim favorit saya bermain sekaligus jalan-jalan dan pastinya PSM harus menang, EWAKO PSM,” teriaknya sembari berjalan memasuki pintu masuk stadion bagian barat.

Para suporter yang jauh-jauh datang dari Makassar tentu akan memberikan dukungan penuh dan berharap tim kebanggaannya bisa meraih 3 poin di kandang Persib. Diketahui sebelumnya, PSM saat in masih memuncaki klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2017. (*)