JUMAT , 20 JULI 2018

Supri Buka Pelatihan Pengolahan Minyak Kelapa

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 15 Maret 2016 19:15

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Bupati Soppeng Supriansa menghadiri sekaligus membuka acara pelatihan Pengolahan minyak Kelapa di Desa Lompulle Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng, Selasa (15/3).

Kadis Koperindag Soppeng HA Muh Ilham menyatakan salah satu tujuan dilaksanakan pelatihan ini adalah memotifasi peserta untuk mengembangkan diri memanfaatkan potensi sumberdaya lokal (kelapa), sehingga meningkatkan mutu dan daya saing produk yang berdampak meningkatnya kesejahteraan Pelaku usaha.

“Dalam usaha ini, perekonomian di Desa ini bisa meningkat secara otomatis,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Soppeng Supriansa memberikan motivasi untuk berkembang kepada peserta usaha. “Kita harus berusaha untuk maju dan sejahtera, hasil pengolahan kelapa ini diharapkan bisa bersaing dengan produk lain yang telah beredar di Pasar dan pasar modern,” jelasnya.

Supriansa menambahkan, penjelasan dinas terkait yakni Koperindak membuat dirinya senang, karena ini bisa menjadikan masyarakat Soppeng bisa bersaing dipasaran, pasalnya hasil pengolahan kelapa ini yang bermutu baik dan bisa bertahan 2 (dua) tahun.

“Ini adalah kabar gembira bagi pemerintahan, karena usaha kelompok ini bisa meningkatkan perekonomian di Desa Lompulle ini, diharapkan semua desa bisa mengelola potensi yang ada di Desanya masing masing,” pinta Supriansa.

Kelompok Mekar Wangi ini terdiri dari 16 perempuan dan 4 laki-laki, hadir dalam kegiatan ini Wakil bupati, Kadis Koperindag dan jajarannya, Kapolsek Ganra, babinsa, dan media.


div>