KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Supriansa Kenang Masa Lalu, Ibu-ibu Menitikkan Air Mata

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 18 September 2015 17:37

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Calon Wakil Bupati Soppeng, Supriansa, telah membuat puluhan ibu-ibu yang hadir dalam acara tatap muka dan dialog AKARSUPER di Desa Paroto, Lilirilau menitikkan air mata, Jumat (18/9).

Supriansa menceritakan kisah masa lalunya yang penuh perjuangan dan juga kisah kedua orang tuanya yang disebutnya sebagai petani tulen.

“Jangan melihat saya seperti hari ini. Saya mendapatkan ini semua tidak dengan mudah. Masa kecil saya penuh kekurangan. Orang tua saya petani tulen yang penghasilannya bahkan hanya untuk makan sehari-hari saja,” katanya.

Calon wakil bupati Soppeng ini mengenang bagaimana dirinya harus menggembalakan sapi, dan turun berjibaku dengan lumpur sawah demi membantu kedua orang tuanya. “Jangan mengklaim sebagai ahli pertanian jika tak pernah merasakan hidup sebagai petani. Semua suka duka sebagai petani pernah saya alami,” ujarnya.

Dia juga menceritakan betapa kedua orang tuanya berjuang keras untuk menyekolahkannya hingga perguruan tinggi. “Saya sebenarnya sudah tahu, beliau berdua tidak sanggup membiayai kuliah ketika saya tamat SMA. Tapi kemudian beliau berkeras agar saya terus melanjutkan studi. Hari ini, karena beliau, saya bisa berdiri di sini. Jadi, jangan pernah berhenti untuk menggapai harapan,” ujarnya.

Wa Senna, salah seorang peserta pertemuan tertutup itu tak kuasa meneteskan air mata. “To pada-pada maki pale na’. To mappeddiki (ternyata sama kehidupan kita. Orang miskin),” ujar Wa Senna.


div>