‘Suprise’, Partai Bulan Bintang Serahkan Rekomendasi di Malam HUT TP ke 52

PAREPARE, RAKSUL.COM- Petahana Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe (TP) resmi mengantongi surat rekomendasi Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai Calon Wali Kota Parepare periode 2018-2023.

Penyerahan surat rekomendasi tersebut dilakukan oleh Ketua DPC PBB Kota Parepare, Andi Lilling kepada Taufan Pawe, sebagai suprise atau kejutan di malam ulang tahun ke 52 di Villa milik TP, Suppa’, Kabupaten Pinrang, Jumat, (13/10/2017) malam.

“Sebenarnua sudah lama saya persiapkan untuk menyerahkan rekomendasi ini. Pas tahu jika malam ini ulang tahun beliau (TP, red.) kita berpikir untuk memberikan suprise dengan penyerahan SK Rekomendasi usungan Calon Wali Kota Parepare periode 2018-2023,” jelas Andi Lilling.

Ditanya mengenai pertimbangan atas pengusungan PBB kepada TP, Andi Lilling menguraikan, ada beberapa hal yang menjadi daya tarik dalam diri TP, termasuk cara dan kualitas pemaparan visi pada saat fit and proper test.

“Alasan lain, pada saat fit and proper test, kami melibatkan sejumlah Akademisi bergelar Professor dan Doktor yang ternama di Sulsel sebagai tim penilai dan dari semua Tim Penilai tersebut tidak ada yang memberikan nilai di bawah 90,” ungkap Andi Lilling.

Mengenai calon Wakil yang diusulkan sebagai pendamping TP, Ketua DPC PBB Parepare ini memberikan kewenangan sepenuhnya kepada TP untuk memilih pasangan yang dianggap nyaman dalam bekerja pada periode berikutnya.

“Di dalam surat rekomendasi yang kami berikan, di dalamnya berisi kewenangan siapapun yang dipilih Pak TP untuk menjadi Wakilnya kelak,” pungkasnya.

Penyerahan rekomendasi di malam ulang tahun TP ke 52, Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini mengaku terkesan dengan ‘suprise’ yang diberikan Partai peraih satu kursi di DPRD Parepare ini.

“Luar biasa, saya sangat terkesan, saya akan ingat ini selalu,” senyum Taufan seraya menerima surat rekomendasi tersebut.

Saat ini TP telah resmi mengantongi dukungan dari empat parpol, yaitu Partai Golkar dengan raihan lima kursi, PDIP tiga kursi, PAN tiga kursi, dan PBB satu kursi. Dengan demikian, total usungan TP sebanyak 12 kursi. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here