KAMIS , 26 APRIL 2018

Survei CRC: DIAmi Ungguli Appi-Cicu

Reporter:

Armansyah

Editor:

Lukman

Minggu , 18 Maret 2018 19:41
Survei CRC: DIAmi Ungguli Appi-Cicu

Direktur Executive Celebes Researcg Center (CRC), Herman Haizer saat merilis hasil survei Pilwalkot Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Celebes Research Center (CRC) merilis hasil survei preferensi pemilih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Makassar. Hasilnya 71 persen Warga Kota Makassar masih memilih Moh Ramdhan Danny Pomanto menjadi Walikota Makassar.

Survei tersebut merujuk pada pertanyaan ke pemilih mengenai Calon Walikota Makassar jika hari ini dilakukan pemilihan.

Direktur Executive Celebes Researcg Center (CRC), Herman Haizer mengatakan bahwa hasil survei yang dilakukan oleh pihaknya merupakan koleting data yang dihimpun sejak 1 Maret 2018 hingga 14 Maret 2018, dengan 1000 koresponden yang disebar di 15 Kecamatan di Kota Makassar.

“Kalau dilihat dari pilihan disimulasikan dua pasangan calon yang maju dan jika hari ini dilakukan pemilihan Walikota siapa yang dipilih, Pak Danny dan Bu Indira berada di angka 71 persen dan yang menyatakan memilih Pak Appi dan Bu Cicu diangka 19 persen dan sisanya tidak tahu,” ucap Herman Haizer.

Kendati Demikian, lanjut Herman, Hasil survei yang telah dilakukan oleh pihaknya tidak menentukan atau bukan prediksi siapa yang akan memenangkan pemilihan Pilwakot di tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

“Karena yang kita tahu pemilih itu dinamis bisa bertahan seperti ini dan berubah tergantung sosialisasi yang dilakukan oleh kedua pasangan calon ke masyarakat, terutama program yang akan disampaikan,” cetus Herman Haizer

Dari hasil survei yang telah dilakukan, alasan masyarakat Kota Makassar memilih Danny Pomanto karena sudah terbukti kinerjanya. Dimana jika dipersentasekan maka sekira 56,7 persen masyarakat memilih Danny Pomanto karena sudah terbukti kinerjanya. (*)


div>