JUMAT , 20 JULI 2018

Survei Kuantitatif Penentu Cawagub IYL

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 08 Juni 2017 01:40
Survei Kuantitatif Penentu Cawagub IYL

Bakal Calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin limpo bersama para calon pendampingnya saat melakukan musyawarah di Jakarta.

 

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM —   Figur pasangan Ichsan Yasin Limpo belum ditentukan. Empat kandidat cawagub menyepakati agar lebih awal dilakukan survei kuantitatif untuk  mendalami kecenderungan harapan masyarakat pemilih.
“Hasil pertemuan kami berempat, memutuskan agar dilakukan survei kuantitatif,” kata Mathius Salempang usai bermusyawarah dengan para kandidat cawagub IYL di Jakarta, Rabu (07/06/2017).
Forum rembuk kandidat cawagub pendamping IYL melibatkan Bupati Luwu Andi Mudzakkar, Datu Luwu Andi Maradang Mackulau, Bupati Sidrap yang juga Ketua NasDem Sulsel Rusdi Masse, dan mantan Kapolda Sulselbar Mathius Salempang.
Keputusan untuk dilakukan survei kuantitatif disepakati para figur setelah melakukan pertemuan tertutup. “Kami bersepakat agar dilakukan survei untuk mengukur kekuatan para kandidat,” jelas Mathius Salempang.
Dalam pertemuan itu, nama Cakka dan RMS disebut-sebut menguat. Kendati begitu, para kandidat dalam musyawarah yang berlangsung akrab itu, berkomitmen untuk menerima apapun yang diputuskan nantinya.
Survei secara kuantitas dan kualitas direncanakan lebih difokuskan pada daerah-daerah geopolitik para kandidat. Diantaranya Luwu Raya sebagai basis Andi Mudzakkar, Toraja dan Toraja Utara serta geopolitik Ajatappareng.
Tak terkecuali potensi suara Andi Mudzakkar yang berpotensi beririsan dengan Azis Kahar Mudzakkar yang bakal berpasangan dengan Nurdin Halid. (*)


div>