RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Survei Melejit, Taufan Pawe Masih “Malu-malu”

Reporter:

Editor:

dedi

Rabu , 28 Desember 2016 21:06
Survei Melejit, Taufan Pawe Masih “Malu-malu”

Walikota Parepare, Taufan Pawe

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Parepare, Taufan Pawe, nyatanya sampai saat ini, belum menegaskan bahwa dirinya akan ikut bertarung, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Parepare 2018 mendatang.

Dia mengaku, pihaknya masih fokus kerja dalam posisi sebagai Walikota Parepare. Padahal, sejumlah kalangan terus mendorong dirinya untuk maju kembali, memimpin Kota kelahiran Presiden Ketiga Republik Indonesia tersebut.

“Tapi saya juga realistis dan harus mendengar suara-suara rakyat, yang menginginkan demikian. Itu adalah fenomena yang harus saya anggap, sebagai energi positif yang juga harus saya tangkap,” katanya, Rabu (28/12/2016).

Dalam situasi demikian, kata dia, pihaknya menanggap itu merupakan energi yang mengharuskan pihaknya, untuk fokus pada kerja-kerja pemerintahan dan kemasyarakatan. Selain itu, katanya, hanyalah merupakan bagian dari dinamika kemasyarakatan.

“Saya bersyukur bahwa masyarakat merasakan, ternyata pembangunan ini hadir, dan masih menginginkan saya sebagai Walikota berikutnya. Sehingga saya akan tampung dan melihat realitasnya nanti seperti apa,” jelasnya.
[NEXT-RASUL]
Dengan eforia yang ada, lanjut dia, pihaknya menekankan fokus kerja untuk masyarakat tidak boleh terbengkalai. Karena, kata dia, masih banyak yang hendak dikerjakan dan dituntaskan di Parepare.

“Jadi itu keinginan masyarakat dan bukan keinginan saya. Kalo saya terlalu cepat mengatakan ingin maju, maka seolah-olah, bagian dari energi saya saat ini, hanya memikirkan untuk maju,” ungkapnya.

Meski demikian, tambahnya, perlu diketahui bahwa Partai Golkar Parepare juga mengingkan seperti itu. “Mudah-mudahan akhir periode saya rapornya baik sehingga masyarakat tidak kecewa,” jelasnya.

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Parepare, Kaharuddin Kadir, mengatakan, pihaknya bersyukur dengan hasil survei yang dirilis PT Celebes Research Centre (CRC) bahwa, elektabilitas Taufan Pawe kian meningkat.

“Enam bulan yang lalu hasil survei elektabilitas Taufan Pawe mencapai 67 persen dan saat ini mencapai 80 persen. Itu membuktikan bahwa kerja-kerja partai telah berdampak dengan meningkatkan elektabilitas Taufan Pawe,” paparnya.

Karenanya, Kahar yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare menambahkan, pihaknya optimis dalam menghadapi Pilkada Parepare 2018 mendatang.

“Partai Golkar Parepare tentunya mendorong kembali Taufan Pawe untuk maju, karena itu merupakan keinginan masyarakat, ditambah prestasinya selama ini bagus dan terbukti,” terangnya.


div>