KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Survei Membuktikan, Kinerja SYL-Agus Memuaskan

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Kamis , 07 April 2016 16:29
Survei Membuktikan, Kinerja SYL-Agus Memuaskan

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kinerja tiga tahun pemerintahan Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu’mang (Sayang) periode ke II, sangat memuaskan di mata publik. Pelaksanaan pemerintah maupun kondisi ekonomi di Sulawesi Selatan, umumnya dinilai berjalan baik.

Temuan tersebut disampaikan Celebes Research Center (CRC), saat pemaparan hasil survei dan evaluasi terhadap kinerja pemerintahan yang digelar di Hotel Sahid Jaya Makassar, Kamis (7/4/2016). Survei tersebut dilakukan di 24 kabupaten/kota se Sulsel, dengan tingkat margin of error kurang lebih kurang 3,4 persen.
Direktur CRC, Herman Heizer, mengatakan pengumpulan data primer dilakukan periode 7-21 Maret 2016 dengan metode wawancara tatap muka langsung menggunakam kuisioner oleh tenaga terlatih.

Berdasarkan hasil survei tersebut, terang Herman, masyarakat secara umum menyatakan puas dengan pemerintahan Sayang Jilid II. Dari segi pelaksanaan pemerintahan sebesar 54,8 persen mengatakan baik, kondisi ekonomi juga dinilai baik sebesar 43,1 persen.

“Dibandingkan tahun lalu, sebesar 66 persen masyarakat mengatakan ekonomi Sulsel lebih baik tahun ini,” ujar Herman Heizer.

Survei tersebut juga menunjukkan kepuasan masyarakat terhadap kinerja Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengungguli kinerja Joko Widodo yakni sebesar 79,8 persen berbanding 62.0 persen.

Selain itu, lanjut Herman, pencapaian visi dan misi Sayang jilid II juga dinilai cukup baik oleh sebagian besar masyarakat.

Kepuasan masyarakat tertinggi sebesar 54,1 persen ada pada misi mendorong semakin berkembangnya masyarakat yang religius dan kerukunan intra dan antar umat beragama. Disusul meningkatkan kualitas ketertiban keamananan dan kesatuan bangsa sebesar 52.0 persen.


div>