JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Survei Pilkada, Ini Jagoan PDIP di Pilwali Palopo

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Senin , 14 Agustus 2017 12:38
Survei Pilkada, Ini Jagoan PDIP di Pilwali Palopo

int

PALOPO, RAKYATSULSEL.COM — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merencanakan segera menyeluarkan sikap politiknya terkait bakal calon walikota/wakil walikota Palopo yang akan diusung di Pilkada 2018. Untuk sementara, PDIP melakukan survei terhadap 12 figur kandidat yang mendaftarkan diri.

12 balon Wali Kota Palopo yang dinyatakan lulus berkas penjaringan masing-masing Judas Amir, Alfri Jamil, Haidir Basir, Budi Sada, Edy H Maiseng, Asdhar Tosibo, Khaerul Saad, Akhmad Syarifuddin, Mustahir Sidu, Basiruddin, Kristianus Welly Edyson, dan Pither Singkaling.

“Rencananya, hasil survei ini akan diumumkan ke publik pada September mendatang,” ujar Ketua DPC PDIP Kota Palopo, Alfri Djamil, saat ditemui wartawan rakyatsulsel.com di kantor DPRD Kota Palopo, Senin (14/8).

“Tentu hasil survei ini nantinya sangat menentukan siapa bakal valon yang akan kita usung di pilkada mendatang,” tambah legislator tiga periode di DPRD Palopo ini.

Sebelumnya, tim penjaringan balon wali kota telah menyerahkan 12 nama balon wali kota ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulsel. Penyerahan ini dilakukan langsung di Kantor DPD PDIP Sulsel di Jl Bawakaraeng, Kota Makassar.

Alfri yang juga Ketua DPC PDIP Palopo mengatakan, setelah hasil survei diumumkan, DPD PDIP Sulsel selanjutnya akan melakukan wawancara terhadap bakal calon yang nilai layak disung pada pilkada mendatang.

“Setelah wawancara, DPD PDIP Sulsel akan mengirim enam nama ke DPP PDIP. Soal siapa nantinya yang akan diusung di pilkada, itu sepenuhnya wewenang DPP,” katanya.

Saat ini, PDIP Kota Palopo mengatroli tiga kursi di DPRD Kota Palopo. Untuk mengusung calon wali kota dan calon wakil wali kota, PDIP harus berkoalisi dengan parpol atau gabungan parpol peraih dua kursi di DPRD Kota Palopo.(wd)


Tag
div>