SABTU , 20 JANUARI 2018

Susah Payah, PSM Menang Tipis Atas Sriwijaya

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Minggu , 21 Mei 2017 19:19
Susah Payah, PSM Menang Tipis Atas Sriwijaya

Sebagai tuan rumah, PSM Makassar berhasil menumbangkan lawannya yaitu Sriwijaya FC, di Stadion Ansi Mattalatta, Minggu (21/5). Foto :Fakhrullah/RakyatSulsel.

MASSAR, RAKYATSULSEL.COM –  Pekan ke tujuh Gojek Traveloka Liga I, PSM Makassar, sebagai tuang rumah akhirnya mampu menaklukkan Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0 di Stadion Matoangain Andi Matalatta, Minggu (21/5).

PSM Makassar baru bisa mendapatkan poin penuh pada saat pertambahan waktu dibabak kedua tepatnya dimenit 90+3, setelah pemain belakang, Sriwijaya FC, Firdaus Ramadan melakukan pelanggaran terhadap Hamka Hamzah didalam kotak pinalti dengan cara duel diudara.   Namun dengan keputusan wasit, Hadiyah langsung mendapatkan dari sejumlah pemain Sriwijaya FC hingga ofisial karena tidak diterima.
Bahkan atas protes yang dilakukan oleh para pemain Sriwijaya FC sempat berjalan lama hingga 15 menit, namun dengan negosiasi yang dilakukan oleh pelatih dan offcial Sriwijaya FC, akhirnya seluruh pemainnya kembali masuk. Sebagai algojo, Renaldo De Costa terlihat santai menendang bola kedalam gawang Sriwijaya yang dijaga oleh Muhammad Sandi Firmansyah.
Pada laga sebelumnya, mulai dari Babak pertama dan kedua PSM Makassar yang mengusai pertandingan, begitu banyak peluang yang terjadi dilakukan oleh seluruh pemain depan pasukang Ramang. Mulai dari tendangan Renaldo, Sundulan marc Klok, sundulan M Rahmat yang hanya mengenai tiang gawang.
Pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa Filho, mengatakan permainan sangat bagus. Apalagi pasukang Ramang sempanjang pertandingan telah mengalami kemenganan empat kali. “PSM Makassar, bagus apalagi sudah menang beberapa pertandingan,” katanya.
Dirinya juga menuturkan, adanya beberapa pergantian pemain mulai dari Teja Paku Alam,Hilton Mauro Moreira karena pemainnya tidak terlalu fit untuk main. Sehingga menurutnya digantikan. “Sebenarnya kondisinya kurang baik seratus persen,” tuturnya.
Namun disinggung mengenai protes pada saat pertambahan waktu dibabak kedua, Oswaldo hanya tersenyum saja. “Harus tertawa saja,” ucapnya.
Sementara Pelatih PSM Makassar, Robert Rane Alberts, mengakui jika penyelesaian akhir yang dilakukan oleb anak asuhnya tidak begitu maksinal, sehingga begitu banyak peluang yang terjadi dibabak pertama mapun babak kedua. “Stamina pemain selama 90 menit bagus,namun penyelesaian akhir tidak bagus,” katanya.
Robert kembali protes kinerja wasit, karena sejumlah pelanggaran dibabak pertama dan kedua telah terjadi dilalukan oleh pemain Sriwijaya FC, khususnya didalam kotak pinalti. “Mulai dari babak pertama Titus bonai, dijatuhkan didalam kotak pinalti, esbol dikotak pinalti,  Ferdinand, Renaldo dijatuhkan dibabak kedua, dan terakhir Hamka Hamzah dijajatuhkan. dan kita layak untuk pinalti,” tuturnya.
Dengan tiga Poin yang didapatkan PSM Makassar, saat ini masih memuncaki klasemen semetara Gojek Traveloka dengan poin 16.

div>