SELASA , 20 FEBRUARI 2018

Suseskan Program, Danny Gandeng Serikat Buruh

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 22 Juni 2017 14:26
Suseskan Program, Danny Gandeng Serikat Buruh

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. foto: rakyat sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengungkapkan besarnya potensi kerja sama yang bisa dibangun antara Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dengan Koperasi Persatuan Buruh Indonesia (KSPBI).

Danny mengatakan KSPBI adalah organisasi yang memiliki keunggulan-keunggulan dan mempersiapkan diri mengambil peran di masa depan.

Wali kota melihat konsolidasi seluruh serikat buruh di Indonesia sangat baik. Hal ini akan memberi kemudahan dalam membangun sinergitas dengan pemerintah. Terutama dalam memikirkan masalah-masalah buruh di Indonesia khususnya di Kota Makassar.

“Konsolidasi buruh yang sangat baik ini akan memberi kemudahan bagi kita memajukan semua hal dalam perburuhan baik itu pada sektor koperasinya dan hal- hal yang bisa dikerjasamakan dengan pemerintah,” kata Danny di Kantor Kelompok Serikat Pekerja Buruh Indonesia di Jl Sabutung, Selasa (20/6).

Beberapa hal yang bisa dikerjasamakan dengan pemerintah kota Makassar kata Danny seperti sektor kesehatan dan sektor kebersihan.

Menurut Danny, buruh adalah pekerja yang tersebar mulai dari pelabuhan, pusat-pusat perbelanjaan, hingga di industri-industri. Keberadaan tersebut bisa disinergikan dengan salah satu program pemerintah, Makassar ta Tidak Rantasa (MTR), sehingga mereka bisa menjadi agen-agen kebersihan di lingkungan kerja masing-masing.

Mereka bisa bekerja sama yang lebih produktif, misalnya program Badan Usaha Lorong (BULo). “Hasilnya bisa kita jual agar menjadi penghasilan tambahan di samping juga kita bisa pakai untuk kebutuhan sehari-hari,” kata diberitakan Rakyat Sulsel, Kamis (22/6).

Lanjut Danny, Makassar berhasil menekan inflasi di kota Makassar menjadi deflasi salah satunya berkat program BULo tersebut. “Maka konsolidasi buruh seperti ini dan hadirnya koperasi KSPBI memberi kita wadah agar mudah ber-networking demi kepentingan kita bersama ke depan,” tutupnya. (***)


div>